Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
401


Putus cinta pas lagi sayang-sayangnya pasti rasanya sakit banget kan ya? Berdasarkan pengalaman, putus cinta itu bikin dunia ini rasanya seolah runtuh. Semua perasaan pun campur aduk jadi satu, mulai dari marah, benci, kesel, dendam, sedih dan gak terima.

Tapi pernah gak kamu berpikir kalau semua hal yang terjadi dalam hidupmu terjadi bukan tanpa alasan loh. Bisa jadi alasan kamu putus cinta karena memang itulah yang terbaik buat kalian berdua. Bisa kalau masih tetap mempertahankan hubungan, kalian malah diperhadapkan sama masalah yang gak selesai-selesai. Ada banyak alasan lah.

Alasannya pun gak selalu hadir dengan sendirinya, tapi kebanyakan sih itu bertujuan demi kebaikan kita.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang lagi sedih-sedihnya karena belum rela putus sama si doi. Mungkin kamu perlu renungin 4 hal ini dan mulailah berpikir logis apakah alasan putusnya kalian justru jadi jalan terbaik yang memang Tuhan ijinkan terjadi.

1. Apakah kalian putus karena kekasihmu berubah tiba-tiba

Bisa saja dia yang lebih dulu meninggalkanmu. Caranya ya pakai menghilang tiba-tiba, berubah dari hal karakter sama kebiasaan. Atau kamu bisa makin yakin alasan putus kalian bisa karena kekasihmu udah makin jauh dari Tuhan. Sementara kamu malah masih tetap dalam proses bertumbuh.

Ini bisa jadi hal-hal kecil yang mungkin jadi alasan kenapa Tuhan menginjinkanmu putus dari dia. Karena Tuhan mau yang terbaik buat kamu, jadi Dia gak mau menyerahkanmu ke orang yang salah.

2. Kalian melangkah terlalu jauh

Ada banyak hubungan yang dijalani dengan pergaulan yang buruk. Bisa jadi selama pacaran, ternyata kalian sudah jauh melangkah. Kalian tak lagi menjaga kekudusan berpacaran. Gak lagi rajin ke gereja dan melayani bersama. Atau malah kalian justru lebih banyak menghabiskan waktu bersama dan lupa dengan keluarga atau teman-teman terdekat.

Coba periksa hubunganmu. Kalau ternyata itu adalah penyebabnya bersyukurlah sama Tuhan. Karena Dia masih sayang kamu dan gak mau membiarkan kamu hanyut lebih dalam.

3. Doa yang dijawab

Kamu mungkin meminta Tuhan untuk memberikan tanda apakah kekasihmu adalah orang yang tepat atau gak. Dan gak lama kemudian, kamu seakan melihat buktinya dengan mata kepalamu sendiri.

Kamu sih masih sayang sama dia. Tapi ternyata dia itu orangnya pembohong, suka selingkuh dan gak punya attitude yang baik. Apakah kamu masih mau memperjuangkan orang seperti itu? Tuhan bahkan tak ingin anak-anakNya hidup menderita karena memilih pasangan hidup yang salah. Jadi, bersyukurlah dan tetap percaya kamu bakal menemukan pasangan hidup yang terbaik dari Tuhan.

4. Dia suka memakai topeng

Setiap hubungan tentu gak lepas dari masalah. Dan kalau ternyata selama berpacaran kamu merasa ada yang gak beres dengan dia. Itu artinya dia memang bukan orang yang tepat. Bisa jadi dia sedang bersembunyi di balik topengnya. Dia gak mau berterus terang tentang siapa dirinya dan cenderung berusaha untuk menunjukkan hal-hal manisnya saja padamu. Curigalah dengan hal itu. Dan minta petunjuk dari Tuhan untuk membongkar semua kedoknya.

Kadang Tuhan hanya mau menunggu kita untuk menyadari bahwa kita lebih berharga daripada apa yang kita miliki atau cintai. Jadi, jangan sedih lagi ya. Karena Tuhan juga mau kamu mendapat yang terbaik. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us