Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
677


Saking sibuknya, banyak orang yang justru melewatkan waktu untuk sarapan. Padahal, kita semua tahu kalau sarapan punya banyak manfaat buat tubuh, termasuk membantu kita jadi lebih fokus dan produktif. Kalau perut kenyang sebelum bekerja juga pasti mood kita jadi lebih baik, kan?

Nah, buat kita yang sedang ada di Jakarta, atau memang menetap di Ibukota ini, yuk sempatkan diri untuk mencicipi beberapa pilihan sarapan ini.

1.  Laksa Lao Hoe

Rumah makan yang buka setiap jam 07.30 pagi ini sangat terkenal dengan laksa atau mie yang berkuah gurih karena kaya akan bumbu dapur. Kuliner laksa lao Hoe yang terletak di Jalan Pancoran V No. 10 ini memang terbilang cukup terkenal di daerah Kota Tua. Buat kita yang nggak biasa makan mie di pagi hari, nggak perlu khawatir karena rumah makan ini juga menyediakan nasi uduk, nasi ayam goreng dan beberapa menu lain.

Meskipun lokasi rumah makan mengharuskan kita untuk masuk ke gang-gang sempit, tapi rumah makan ini nggak pernah sepi karena rasanya yang sangat khas dari budaya kuliner peranakan Tionghoa ini.

2. Nasi Gandul Bu Endang

Buat warga Jakarta Barat, pasti sudah tidak asing lagi dengan Warung Nasi Gandul Bu Endang. Masakan tradisional khas Pati ini sangat kaya rasadengan rasa gurih dan sedikit asam, belum lagi potongan daging yang ada dalam satu porsi nasi gandul ini memang sangat lembut dan nikmat untuk disantap.

Selain nasi gandul, kita juga bisa menyantap berbagai hidangan tradisional lainnya seperti gudeg, tahu gimbal, rawon, dan lainnya. Buat menikmatinya, kita cukup datang ke Jl. Pesanggrahan No. 13, Meruya Utara, Kembangan tiap pukul 8 pagi sampai malam.

3. Bubur ayam monas

Sebagai salah satu menu yang sangat khas untuk dimakan setiap pagi, bubur monas ini sangat berbeda dengan bubur ayam biasanya. Warung bubur yang terletak di Jl. Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini cenderung lebih lembut dan memiliki toping yang sangat menarik. Kalau biasanya kita bubur Jakarta yang sangat khas dengan campuran cakwenya, dalam bubur ini kita akan menemukan pilihan bihun dan telur mentah.

4. Warteg Warmo

Berlokasi di Jl. Tebet Timur No. 1D 08 10, warteg ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan. Saking enaknya, warteg ini sampai didatangi oleh banyak pejabat negara dan artis-artis terkenal, lho. Warteg yang sudah ada sejak tahun 1940 ini bahkan buka selama 24 jam, sehingga kita nggak perlu takut kehabisan saat berkunjung.

5. Ketoprak Ciragil

Kayaknya belum lengkap kalau ke Jakarta tapi tidak mencicipi ketoprak. Ketoprak Ciragil merupakan salah satu tempat yang sudah cukup terkenal karena sambal kacangnya yang gurih dan dicampur dengan kacang mede. Selain ketopraknya yang jadi primadona, disini juga ada beberapa jajanan lain dan minuman-minuman khas Indonesia seperti es doger, cincau, dan lain sebagainya.

Jadi, mana nih yang perlu kita coba terlebih dahulu?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 3