Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
242


Karena hidup ini tidak bisa sendiri, maka kita memerlukan yang namanya hubungan. Nah, komunikasi adalah salah satu bentuk dari hubungan, baik itu antar manusia dan Pencipta-nya.

Dalam hidup kekristenan, kita ditekankan untuk memiliki komunikasi dengan Tuhan. Artinya, kita harus memiliki hubungan dengan Tuhan, bukan hanya sekedar ibadah, atau kegiatan agama Kristen.

Yesaya 59:2 mengatakan "Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu."

Yang berarti, jika kita ingin memiliki hubungan yang tepat dengan Kristus, maka kita nggak boleh menjadi Kristen yang hidup dengan ritual agama saja sedangkan kita melulu melakukan dosa.

Sebab firman Allah menekankan, dosa hanya akan membuat kita terpisah dengan Allah, atau memiliki hubungan yang nggak sehat. Right?

Sebenarnya tidak satupun dari kita yang layak di hadapan Tuhan, sebab kita sudah berdosa sejak lahir bahkan dalam proses hidup ini. Tetapi bagaimana pun, kita harus tetap membangun hubungan dengan Tuhan. Kunci memulai hubungan dengan Tuhan adalah menerima penebusan Yesus Kristus di kayu salib. Tanpa salib Kristus ngga ada solusi bagi dosa.

Yuk kita belajar bagaimana membangun hubungan yang tepat yang Allah inginkan. Baik itu kepada Tuhan sendiri dan sesama manusia.

1 Hubungan dengan orang tua

Pernah dengar   perintah Kelima?

Yap perintah itu mengingatkan kita bahwa untuk memulai hubungan yang baik dengan sesama manusia, maka kita harus memulai dengan menghormati orang tua kita sendiri.

Efesus 6:1-3 : "Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi."

Jika kita menghormati orang tua kita, maka Tuhan menjanjikan kita umur yang panjang dan berbahagia di bumi ini. Sebab, ketika kita tidak menghormati orang tua kita, itu artinya kita nggak menghormati Allah dan perintahNya bukan?

Sekali lagi, bahwa semua hubungan yang benar di bumi ini dimulai dengan menghormati orang tua kita, sebab itu berarti kita pun menghormati Tuhan.

2 Hubungan dengan dunia

2 Korintus 6:14: "Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"

Kalau kita baca, maka kita akan menemukan satu pesan yang spesifik yang Paulus sampaikan melalui firman di atas.

Yap bagaimana dia menekankan bahwa kita nggak boleh bersatu atau berpasangan dengan orang yang nggak percaya.

Artinya bahwa kita harus hidup dan membangun hubungan dekat bukan dengan orang yang nggak percaya, melainkan orang percaya.

Kita nggak seharusnya menikahi orang yang tak percaya, sebab bagaimana bisa bersatu dengan dua keyakinan?

Seperti yang kita saksikan, beberapa orang yang bebal dan melawan perintah ini, dan memutuskan berpacaran atau menikah dengan orang yang berbeda keyakinan, maka yang terjadi adalah sakit hati dan bukan berkat.

Membangun hubungan yang sehat dan yang Allah kehendaki itu nggak mudah. Tetapi sebagai umat Kristen, ini adalah bagian terpenting yang harus kita bangun dan terus belajar. So, semangat ya guys!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us