Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
3654


Baru-baru ini, nama Gloria Tesalonika Lomboan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, siswi SMA itu pernah menuliskan seputar penglihatannya tentang pesawat terbang yang jatuh. Walaupun tidak menyebutkan jenis pesawat, tetapi sejumlah warganet menghubungkan itu dengan peristiwa pesawat terbang Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin (29/10/2018). 

Mengutip Tribun-Medan, Gloria menyatakan bahwa sejak kecil ia sudah menyadari bahwa ia memiliki karunia nubuatan/penglihatan.

Pendeta Marco Magey M.Th dari GMIM Tasik Genesaret Sindulang memberikan tanggapan atas pengakuan yang disampaikan Gloria.   

Marco menyatakan bahwa ada empat yang perlu diketahui berkenaan dengan karunia nubuatan/penglihatan. Pertama, karunia itu datangnya dari Tuhan, bukan dari manusia.

Lalu kedua, karunia dari Tuhan itu ada. Hanya saja untuk masing-masing orang, Tuhan memberikannya berbeda-beda. Ketiga, sebagai penguji apakah karunia itu dari Tuhan atau bukan, maka lihatlah apakah itu digunakan untuk memuliakan Tuhan atau bukan.

Terakhir, jelas Marco, jika karunia itu diberikan Tuhan maka kita jangan pernah menjadi sombong.


Meresponi apa yang dialami Gloria Tesalonika Lomboan, Marco menyatakan bahwa itu sesungguhnya adalah persoalan hubungan pribadi Gloria dengan Tuhan.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu bukan dari Tuhan, tapi saya juga tidak langsung mengatakan bahwa itu dari Tuhan," imbuh Marco.

Pasalnya, sambung Marco, kita tidak bisa menilai sesuatu yang berhubungan karunia Tuhan dengan logika saja. Oleh karena itu, tidak dapat secepat itu kita memberikan kesimpulan.

Dalam status Facebook yang dibuat pada 2 Oktober 2018, Gloria Tesalonika Lumbuan menulis agar orang-orang yang mau naik pesawat agar berhati-hati. Ia mendapatkan penglihatan bahwa akan ada pesawat terbang yang jatuh.

“berdoa dan waspada dan berjaga-jagalah (emoticon) semua yg terjadi di dunia ini adalah kuasaNya Tuhan (emoticon) Gbu all…” posting Gloria.

Baca Juga: Fakta Pramugari Lion Air JT610 Vita Simarmata: Saat Merasa Sendiri, Membaca Alkitab!

Hingga Kamis, status berisi nubuatan atau wahyu itu sudah dibagikan hampir 1.600 kali dan mendapat ratusan komentar beragam dan ribuan like.

Sumber : Tribun-Manado, Tribunnews

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3