Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
876


Sebagai pasangan, apa kamu dan pasanganmu suka meluangkan waktu bersama untuk belajar Alkitab? Entah saat teduh bersama atau sekadar baca Alkitab misalnya.

Menurut kalian penting gak sih sebagai orang Kristen dan pasangan suami istri untuk belajar firman bersama?

Buat kamu yang merasa gak kepikiran soal ini, di artikel ini kamu bakal tahu kenapa belajar Alkitab bareng pasangan penting. Manfaatnya besar banget untuk 3 hal ini loh.

1. Membantu suami istri bisa terkoneksi dengan suara Tuhan

Salah satu aset terbesar yang kita punya dalam pernikahan Kristen adalah Alkitab. Alkitab memampukan kita untuk menggali jauh ke dalam hati kita dan mengubah hati kita menjadi serupa dengan Kristus. Selain itu, semakin akrab kita kepada firman Tuhan maka semakin kuat pula karakter kita dan semakin peka pula kita bisa mendengar suara Tuhan.

Saat kamu dan pasanganmu punya waktu yang intens dengan Tuhan, pastinya kalian akan berada dalam proses pertumbuhan rohani yang sama. Saat itulah, Tuhan akan lebih mudah bekerja dalam pribadi masing-masing.

Dengan merenungkan firman Tuhan bersama pasangan, suami istri akan jauh lebih kuat dalam menghadapi beragam masalah yang menerpa bahtera rumah tangga.

2. Membuat pernikahan semakin kuat

Keintiman rohani antara suami istri hanya bisa diciptakan melalui ikatan dengan Tuhan. Mempelajari Alkitab bersama pasangan menjadi pintu masuk bagi Tuhan untuk memurnikan hati masing-masing sehingga hubungan keduanya didasarkan oleh kasih Tuhan.

“Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.” (Pengkhotbah 4: 12)

Keintiman rohani membawa kita ke dalam keintiman fisik. Dengan artian, ikatan rohani suami istri akan semakin kuat ketika mereka sama-sama mengutamakan firman Tuhan. Percayalah kalau pernikahanmu akan semakin kuat.

3. Menguatkan rasa percaya antar pasangan

Perselingkuhan dalam pernikahan bisa terjadi karena baik suami dan istri tidak mendasarkan pernikahan di dalam firman Tuhan. Pernikahan Mempelajari Alkitab dengan pasangan Anda tidak hanya membantu menjaga hati Anda tetap berada di hadapan Allah, itu juga membantu menjaga hati Anda murni terhadap pasangan Anda. Dengan belajar Alkitab bersama, mengijinkan Tuhan untuk berbicara kepada hati suami istri. Dengan menghidupi firman Tuhan bersama-sama juga akan membuat pasangan lebih kebal dengan godaan yang bisa merusak pernikahan maupun membuat pasangan merasa lebih secure (aman).

Gak ada kunci yang lebih tepat dalam meraih pernikahan yang bahagia dan kuat selain dari menyerahkan sepenuhnya diri kita kepada Tuhan lebih dulu. Mari belajar bagaimana menjadi suami dan istri terbaik dengan mempelajari Firman-Nya!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

chrisnanto agung 22 March 2019 - 08:05:07

sidney mohede

0 Answer

Maria Meliany 21 March 2019 - 19:19:51

The child want the little to go back to it mom

0 Answer

Maria Meliany 21 March 2019 - 19:19:51

The child want the little to go back to it mom

0 Answer


Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Banner Mitra Week 3


7244

Banner Mitra Maret Week 2