Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
19348


Vita Damayanti Simarmata merupakan salah satu korban korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Karawang pada Senin, (29/10/2018). Perempuan yang berprofesi sebagai pramugari itu diketahui ternyata merupakan pengguna media sosial.

Saat menelusuri jejak-jejak Vita di medsos, ternyata Jawaban.Com menemukan hal yang menarik. Bagaimana tidak, pada satu pertanyaan dari pengguna medsos kepada dirinya, Vita dengan tanpa ragu mengungkapkan sisi spiritualitas dirinya.

“pernah ngerasa ga punya temen (banyak/beberapa) tp masih suka ngerasa sepi sendiri?dan kadang kaya gaada yg ngerti perasaan kita? kalo kaya gitu apa yg km lakuin?,” demikian pertanyaan yang dikirimkan anonymous kepada Vita di akun ASK FM miliknya @vitads_

“sering…biasanya kalo udah gitu lgsg saat teduh, ambil bible, trs doa,” jawab Vita.

Baca Juga: Tidak Perlu Ragu, Ajarkan 7 Ayat Alkitab ini Agar Anak Berani Sama Setan!

Tidak hanya itu, dalam salah satu pertanyaan yang disampaikan pengguna ASK FM @Annars, Vita dengan panjang lebar menceritakan tentang Simbolisme dalam konteks agama.

“Berawal dr sebuah pertanyaan menggelitik dr rekan kerja disini yg kaget ketika aku mengucapkan "Alhamdullilah". She said if I were learning to be a Moslem. Perlu diketahui aku adalah seorang Kristen di salah satu negara dgn 98.5% Muslim penduduknya,” demikian Vita mengawali tulisannya.


Vita pun melanjutkan tulisannya, “Sontak mendengar pennyataannya, aku cm berkata bila Alhamdulillah itu tdk selalu representasi dari Muslim melainkan bahasa Arab yg artinya "syukur, puji Tuhan." Sama dgn "Assalamualaikum" yg bahasa Arab dan artinya "God be with you”.

Pada akhir-akhir tulisan, Vita menuliskan bahwa agama bukanlah sekedar kata dan simbol, tetapi cerminan dari perbuatan kita sehari-hari.

“Aku ingin dikenal Kristen bkn karna punya pohon natal dirumah, tp karna aku rela menderita di dunia demi Yesus Kristus di kayu salib” pungkas Vita.


Sampai berita ini ditulis, para petugas dari Badan SAR Nasional yang dibantu sejumlah pihak masih melakukan evakuasi terhadap para korban Lion Air JT 610. Selain 181 penumpang, di dalam pesawat juga terdapat 7 orang kru. 

Sumber : ASK FM; Liputan6.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3