Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Itu Selalu Ada, Kita Saja yang Kadang Terlalu Sibuk Meluangkan Waktu Untuk Dia Sumber :

27 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 817
[Daily Devotional]

Tuhan Itu Selalu Ada, Kita Saja yang Kadang Terlalu Sibuk Meluangkan Waktu Untuk Dia

Lukas 11: 9-10

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 119:1-88; 1 Yohanes 3; Yehezkiel 44-45

“Oke, Kak. Setelah mengupas kentang, taruh kentangnya di sini,” kata ayah sambil menunjukk ke gadget berpegangan logam itu. “Lalu putar dan kentang itu akan keluar dengan irisan yang siap untuk digoreng. Kentang goreng dan bawang untuk sarapan, aku pikir aku sudah mati dan pergi ke surga!” lanjut ayah sembari tersenyum.

Aku yang saat itu masih berusia delapan tahun tak bisa menahan senyum. Itu adalah Sabtu pagi, kamu bisa menonton kartun dan membuat sarapan bersama ayahmu, tentu saja hal itu membuatmu tersenyum.

Kenangan di Sabtu pagi itu membuatku tersenyum bahkan di usiaku yang sudah 50 tahun ini. Aku ingat kentang goreng crispy dan bawang itu dilumuri dengan saus tomat dan roti panggang mentega.

Lezat. Tapi yang paling aku sukai adalah menghabiskan waktu bersama ayah.

Dan waktu aku membaca bagian kitab 2 Tesalonika 3: 1 dan definisi dari doa yang ditulis di sana, aku sangat senang sekali.

“Selanjutnya, saudara-saudara, berdoalah untuk kami, supaya firman Tuhan beroleh kemajuan dan dimuliakan, sama seperti yang telah terjadi di antara kamu..”

Ada sebuah kutipan yang kubaca menuliskan seperti ini:

“Tuhan menyayangimu. Dia mencintai urusanmu. Dia suka mencari kedalaman jiwamu dan mendengar impian hatimu. Dia tahu apa yang menganggumu saat kamu merangkak ke tempat tidur dan apa yang menanti saat kamu merangkak keluar. Dia tahu kenapa kamu takut dan dibagian mana kamu belum siap.”

Tahukah kamu, bahkan sosok sehebat ayahku sendiri kadang-kadang tak punya waktu untukku. Dia bisa sangat jauh dan terlalu sibuk untuk mendengarkan.

Berbeda dengan ayah surgawi kita. Aku bisa dekat dengan Dia kapanpun. Tapi seringkali aku tidak melakukannya. Sebagian besar karena aku terlalu sibuk, atau lelah, atau malas atau terlalu sibuk dengan diriku sendiri.

Aku malu mengakuinya, tapi itulah kebenarannya.

Mungkin kamu punya masalah yang sama.

Hal ini seperti saat kamu diundang ke Istana Buckingham untuk makan malam pribadi bersama Ratu dengan semua hidangan teh sore yang lezat. Tapi kamu justru membatalkannya.

Kita pasti tak mau melewatkannya kalau hal itu jauh lebih baik bukan?Allah bukan hanya bangsawan atau pemimpin duniawi. Dia adalah bapa surgawi kita dan Raja alam semesta. Dia gak hanya punya peternakan di seribu bukit, tapi Dialah yang membuat ternak dan bukit-bukit.

Dia peduli akan aku dan kamu juga.

“Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Lukas 11: 9-10)

Karunia yang Tuhan berikan bagi kita adalah karunia kekal. Dalam Yakobus 1: 17 dikatakan, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Hadiah yang kamu dapat bukan seperti hadiah Natal yang hanya bisa dinikmati untuk sementara waktu. Hadiah dari Tuhan itu kaya dan melimpah dan kekal. Hadiah itu menakjubkan. Kadang karunia itu sulit, tapi ia akan selalu menghasilkan sesuatu yang kekal.

Di persekutuan gerejaku, kami baru saja membahas soal doa. Salah satu sosok yang aku kagumi di gereja itu berdoa seperti ini.

“Bapa, kami datang kepadamu oleh kuasa darah Yesus dan melalui kuasa Roh Kudus.”

Itu seperti seteguk berkat kekal. Dan bertemu dengan Bapa kita bukan hanya di hari Sabtu. Kita juga bisa datang kapan saja kita mau. Menikmati sarapan bersama Dia.

 

Temuilah Tuhan selagi Dia berkenan ditemui. Karena akan ada masanya kita tak lagi punya kesempatan itu.

 

Hak cipta Pauline Hylton, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us