Peduli Pada Generasi Gereja, Pendeta Gereja Besar Ini Justru Pilih Meninggalkan Mimbar!
Sumber: https://www1.cbn.com/sites/default/files

Internasional / 26 October 2018

Kalangan Sendiri

Peduli Pada Generasi Gereja, Pendeta Gereja Besar Ini Justru Pilih Meninggalkan Mimbar!

Inta Official Writer
2292

Pendeta Dave Stone dari Gereja Southeast Christian Church di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat mengejutkan jemaatnya dengan pengumuman pengunduran dirinya sebagai pendeta senior tahun depan.

Pendeta Stone menjelaskan kalau keputusan ini sudah direncanakan bersama dengan istrinya sejak tahun lalu. Keputusan ini lantas membuat jemaat bertanya-tanya tentang alasan ia meninggalkan gereja yang punya lebih dari 25.000 anggota jemaat tersebut.

"Sejujurnya, ini adalah sebuah proses yang telah ada dalam pekerjaan dan telah berlangsung selama beberapa tahun, tetapi enam sampai sembilan bulan yang akan datang, saya akan mengundurkan diri sebagai pendeta senior," ungkapnya di sebuah sidang.

Pendeta Stone percaya kalau sudah menjadi waktunya untuk membiarkan gereja bertumbuh dalam kepemimpinan yang lebih muda dan baru, Kyle Idleman, yang akan menggantikan posisinya.

"Saya punya passion dalam pelayanan dan saya akan tetap bersemangat dalam pelayanan. Saya berada dalam kesehatan yang baik. Saya benar-benar menikmati peran ini. Saya baru saja melihat betapa menguntungkannya bagi gereja untuk bertransisi pada kepemimpinan yang baru dan yang lebih muda, dengan cara dan sudut pandang yang berbeda," tandasnya.

Pendeta Stone berpendapat kalau para pemimpin perlu membatasi waktu mereka sehingga tidak menjadi batu sandungan bagi perkembangan gereja.

"Semakin lama Anda memiliki gelar tersebut, jika tidak berhati-hati, jika saya tidak berhati-hati, bisa saja saya jadi lebih cinta pada gelar tersebut. Jadi, kalau saya memiliki integritas sebagai pendeta sekaligus sebagai orang Kristen, keputusan saya harus dipandu oleh perhatian bagi masa depan gereja daripada hanya memikirkan betapa menariknya hal itu sekarang," katanya.

"Aku lebih mengasihi kalian di dalam Kristus daripada aku mencintai gelarku sebagai pendeta."

Stone yang saat ini berusia 57 tahun ini mengatakan kepada WDRB bahwa ia meneladani sikap dari pendeta Southeast Christian yang terdahulu, Bob Russell, yang meninggalkan mimbar pada tahun 2006 lalu.

"Dia memilih untuk menyingkir karena ia menyadari bagaimana bisa memberi dampak pada gereja, dan untuk menjadikan gereja lebih muda, yaitu dengan memiliki pemimpin-pemimpin yang lebih muda," jelasnya.

Untuk sekarang, Stone akan tetap tinggal di Louisville, tetapi akan tinggal jauh dari gereja, setidaknya selama enam bulan untuk memungkinkan transisi kepemimpinan yang mulus. Dia juga berencana untuk fokus menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan menjadi seorang kakek yang baik.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami