Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
490


Kehidupan sebagai orang yang menikah dengan yang masih lajang sudah pasti berbeda. Bagi sebagian orang, urusan rumah tangga membuat mereka menjadi lebih sulit untuk melakukan kegiatan lain. Semua tenaga, pikiran, waktu mereka terfokus kepada mengurus rumah dan menjamin kehidupan anggota keluarga di dalamnya. Hal ini juga ditunjukkan oleh sejumlah pasangan Kristen.

Sepertinya apa yang ditampilkan baik, padahal tidak. Mereka menganggap bahwa kehidupan sebagai umat Kristen cukup pergi ke gereja setiap hari sabtu / minggu. Memuji Tuhan dan mendengarkan khotbah di satu hari itu sudahlah cukup. Namun benarkah begitu?

Suka atau tidak, di luar pertemuan ibadah sekali seminggu, Tuhan sesungguhnya memerintahkan kita untuk melakukan / berada di dalam pemuridan. Apapun namanya, pola ada pembimbing dan yang dibimbing, itu sudah cukup untuk menamakan kegiatan itu adalah pemuridan.

Lalu apa pentingnya pemuridan bagi orang-orang yang telah menikah. Setidaknya ada lima alasan untuk menunjukkan hal tersebut:

1. Punya mentor hidup yang benar

Kehidupan pernikahan penuh dengan lika-liku. Oleh sebab itu, kita butuh seseorang untuk menolong kita agar tidak salah di dalam mengambil keputusan. Tuhan memberikan kita caranya, yakni lewat pemuridan.   

Dengan memiliki mentor rohani maka bukan hanya kerohanian kita yang terjaga, tetapi juga kita bisa mendapatkan didikan yang tepat, yang tidak melenceng dari Alkitab.

2. Mendapatkan nasihat yang tepat

Dengan berada di dalam pemuridan maka kita berkesempatan untuk memperoleh nasihat-nasihat yang baik dan berguna untuk kehidupan kita dari bapa / ibu / kakak rohani kita. Kita terhindar dari masukan-masukan yang keliru, yang justru dapat menghancurkan kita dan bahkan rumah tangga kita.

3. Kita dapat bertumbuh menjadi serupa seperti Kristus


Salah satu tujuan dari pemuridan adalah agar kita menjadi serupa seperti Kristus. Hal ini tidak bisa dilakukan seorang diri saja. Kita butuh orang yang lebih rohani dari kita untuk mewujudkannya.

Bayangkan jika suami atau istri bertumbuh menjadi serupa seperti Kristus? Betapa dahsyatnya kehidupan rumah tangga yang akan kita jalani bukan?

4. Punya role model

Di dalam pemuridan, keteladanan merupakan salah satu kunci keberhasilan. Kita bisa membaca banyak artikel, menonton program seputar relasi, tetapi melihat langsung contoh hidup itu jauh berbicara dan mengena kepada diri manusia.

Dari pemurid atau mentor kita lah kita bisa melihat secara langsung bagaimana ia menjalani kehidupan pernikahannya dan menerapkan semua prinsip-prinsip rohani di dalam rumah tangga mereka. Hal itu pasti akan membuat kita termotivasi untuk menghidupi kebenaran Firman Tuhan di dalam kehidupan keluarga kita.

Baca Juga: Tak Ada Pengecualian, Pendeta Greg Laurie: Semua Orang Kristen Dipanggil untuk Memuridkan

5. Ada orang yang berjaga-jaga untuk kita dan pasangan

Sebagai mentor atau pemurid, orang tersebut akan memiliki tanggung jawab untuk menjagai orang yang dimuridkan atau dimentorkannya. Dia akan menjadi salah satu orang yang akan mencantumkan nama kita di daftar doa-doa pribadinya. Kita semua tahu betapa berkuasanya doa itu.

Demikian 5 alasan penting mengapa suami-istri perlu dimuridkan. Percayalah, hal ini patut diperjuangkan di dalam kehidupan rumah tangga setiap orang percaya. Ini bukan soal apakah bisa atau tidak bisa, tetapi apakah kita mau melakukannya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us