Masih Berlangsung, TNI Plesiran Perbaiki Gereja Untuk Membangun Desa Di Pelosok
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/pontianak/foto/b

Nasional / 25 October 2018

Kalangan Sendiri

Masih Berlangsung, TNI Plesiran Perbaiki Gereja Untuk Membangun Desa Di Pelosok

Inta Official Writer
1803

Giat TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 103 di Lembang (Desa) Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) kali ini menyasar membangun beton jalan sepanjang 1000 M dan perbaikan gereja.

Sebelumnya, TMMD telah merenovasi SDN 1 Nanggala di Karre Limbong. Mulai Rabu ini, 24 Oktober 2018 kemarin, mereka akan mulai merenovasi Gereja Toraja Jemaat Karre Limbong.

"Pelaksanaan TMMD 103 masih berlangsung, kegiatan kami selanjutnya yaitu proses pengacian dinding Gereja Toraja Jemaat Karre Limbong," tutur Komandan Satgas TMMD ke 103, Kapten Czi Yohanis Palallo.

Setelah proses pengacian, mereka akan melakukan pengecatan dinding gereja dan dilanjutkan dengan pemasangan tehel di lantai.

"Ada 30 personel yang ikut merenovasi gereja yang digunakan beribadah sekitar 80 kepala keluarga di desa ini," jelasnya.

Kapten Yohanis menyebutkan kalau kondisi gereja yang tidak selesai pengerjaannyalah yang menjadikan gereja ini sebagai salah satu target lokasi kegiatan TMMD ke 103 di tahun ini.

Baca juga: Laksanakan TMMD ke 101, TNI Sorong Sasar Gereja Untuk Direhab

"Disini TNI hadir untuk membantu proses penyelesaian gereja agar masyarakat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," tutup Yohanis.

Saat penutupan kegiatan TMMD ke 102 pada Agustus 2018 lalu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah. Pangdam juga beranggapan kalau untuk membangun bangsa, diperlukan kebersamaan.

Kali ini, dalam rangka TMMD ke 103, pihak TNI dan masyarakat berbondong-bondong membangun desa-desa kecil agar bisa menikmati pembangunan secara merata.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami