Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
3374


 

Yang namanya masalah, tentu saja tidak satupun bisa menolak. Yang namanya proses, tentu tak satupun yang bisa seenaknya melangkahi dan hidup tanpa itu.

Ya, karena itulah hidup. Tuhan mengizinkan kita berjalan dalam sebuah proses agar kita berdiri dan mengandalkanNya.

Saya ingat 6 tahun lalu, di mana saya pernah berada dalam sebuah proses pahit. Hidup dalam kesepian, kesendirian, dan sebatang kara.

Seluruh keluarga saya membenci saya, tunangan saya meninggal dunia dan teman-teman sepergaulan saya menjaga jarak. Membuat saya kecewa dan berada di titik nol terendah hidupku.

Bayangkan, saya hampir memutuskan untuk meminum racun tikus yang saya beli di warung dekat kosan.

Tetapi sebuah keajaiban terjadi, Tuhan berhasil mengagalkan rencana itu. Sebuah keajaiban terjadi, Tuhan mengubah hidup saya secara totalitas, sehingga sekarang saya ada bersama kamu.

Apakah kamu sedang membutuhkan sebuah keajaiban hari-hari ini?

Keajaiban untuk keuangan kamu? Rahimmu yang mandul, penyakitmu yang mematikan, hatimu yang hancur karena dilukai, atau hutangmu?

Jika iya, mari teguhkanlah hatimu bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Belajarlah dari beberapa orang pilihan Allah dengan segala keajaiban yang mereka alami ini :

< !--[if !supportLists]-->1.     Hana

1 Samuel 1:19-20 : Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya. Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: "Aku telah memintanya dari pada TUHAN."

Hana adalah istri Elkana. Sekian tahun menikah tak kunjung di karuniai anak, Hana sangat sedih sebab dia ingin menjadi seorang ibu.

Selama bertahun-tahun ia menderita infertilitas dan keinginannya untuk memiliki anak sendiri sepertinya tak akan terjadi. Dia sangat stres dan menderita.

Suaminya Elkana sudah mencoba banyak hal agar Hana bahagia dan tak memikirkan soal dia yang tak bisa mengandung anak.

Tetapi istri Elkana yang lain yaitu Penina melontarkan kata-kata yang kejam dan mengejek Hana.

Meski demikian, Hana tidak menyerah. Meskipun dia di hina, di ejek, dia tetap berdiri dengan imannya. Hana justru terus berdoa kepada Allah dan meminta Dia melakukan mukjizatnya lalu Tuhan pun menjawab doanya melalui Imam Eli.

Yap, Hana mengalami mukjizat dan dia mengandung serta melahirkan anaknya yang diberi nama Samuel, dan dia memberikan Samuel untuk hidup melayani Tuhan.

2. Maria bunda Yesus

Lukas 1:30-31: "Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus."

Lima bulan setelah Elisabet hamil, dunia sepertinya berubah selamanya. Sebab, ketika itu malaikat Gabriel datang mengunjungi pengantin baru wanita yang sangat dekat dengan Elisabet yaitu maria.

Yap, malaikat itu datang dan membawa berita yang sangat menakjubkan dan tak terduga: "Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus."( Lukas 1:31)

Maria nggak meminta keajaiban ini terjadi. Meskipun demikian, dia dengan senang hati menerima jalan yang sulit yang Tuhan tempatkan di hadapannya.

Betapa sulitnya Maria ketika itu, semua orang menatapnya dengan ragu dan penuh komentar-komentar yang mempertanyakannya.

Tetapi Maria dan suaminya, Yusuf melalui semua itu dan mereka berpegang teguh pada iman mereka dan melakukan apa yang Tuhan perintahkan untuk mereka lakukan.

Nah itulah 2 contoh keajaiban yang Tuhan lakukan kepada umat pilihanNya. Seperti Yusuf, kadang keajaiban yang muncul dan akan datang ke dalam hidup kita bukanlah keajaiban yang kita doakan, bisa keajaiban yang lain tapi mengubahkan sesuatu, dan kita harus peka dalam hal itu. Meskipun demikian, tetaplah seperti Hana, teguhkan imanmu dan berdoa terus sampai Tuhan memberikan mukjizatnya.

Ketika saya lari sore beberapa hari lalu, Roh kudus berbicara di hati saya begini : "Berteriaklah dengan kencang dan terus menerus, sampai langit pecah."

Ya, berteriaklah dan datanglah terus kepadaNya sampai sesuatu terjadi, dan itu akan membuatmu semakin berapi-api.

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3