Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
670


Lahir di Jakarta, 25 Oktober 1987, Bong Chandra dikenal sebagai pebisnis yang sukses sejak usianya 22 tahun. Bahkan, ditahun 2010, dimana ia berusia 23 tahun tersebut,  ia mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia". Kegiatan Bong Chandra sekarang ini adalah sebagai seorang motivator, pebisnis, bahkan penulis buku. 

Buat Bong Chandra, siapa kita tidak ditentukan oleh siapa diri kita sekarang ini, melainkan ingin menjadi seperti apa kita besok. Sejak bisnis orang tuanya mengalami kesulitan pada masa krisis moneter, Bong Chandra kecil memilih untuk mengesampingkan gengsinya dan berjualan kue di sekolah.

Nggak jarang kok cemooh ia dapatkan, apalagi ia mengidap penyakit asma yang membuat fisiknya nampak lemah.  Bong Chandra, sejak krisis tersebut, yang kala itu berusia 11 tahun, berempati atas terpuruknya ekonomi keluarga. Kebutuhan sekolah diusahakan sendiri. Ia lebih memilih kertas bekas dan memfotokopi buku pelajaran milik temannya ketimbang membeli baru.

Beberapa alat tulis juga dibuatnya sendiri. “Saya menggunakan karet (gelang) untuk penghapus,” tuturnya. Ia tidak mau menyerah dengan keadaan dan berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki keadaan perekonomiannya. Masa muda Bong Chandra dihabiskan untuk bekerja ekstra keras.

Satu hal yang bisa kita pelajari dari seorang Bong Chandra adalah, sudahkah kita menggunakan waktu dan kesempatan yang telah Tuhan berikan dalam hidup kita?

Pengkhotbah 11:9-10, "Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan! Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan."

Lewat ayat di atas, bangsa Israel diingatkan oleh Pengkhotbah untuk menikmati masa mudanya. Selagi masih muda, kita harus bersukaria dan menuruti segala keinginan hati di dalam Tuhan. Masa muda adalah masa di mana kita bisa menghasilkan karya-karya yang besar bagi Tuhan.

Ayat di atas juga mengingatkan kalau kita selalu punya kebebasan untuk mengikuti keinginan hati dan apa yang kita anggap baik. Tentu saja, kebebasan ini kita miliki di dalam tanggung jawab kita kepada Tuhan.

Tetapi kita juga harus ingat kalau segala kesenangan manusia di dalam manusia di dalam dunia adalah kesia-siaan. Tuhan sendiri yang akan jadi hakim untuk menilai segala hal yang kita lakukan. Untuk itu, kita harus jadi lebih bijak dan cermat dalam menggunakan waktu dan masa muda supaya memberikan keberhasilan di masa yang akan datang nantinya.

Sebagai generasi milenials, kayaknya kita bisa menemukan banyak sekali contoh di media massa yang menawarkan 1001 jalan pintas untuk memiliki kebahagiaan, kesenangan, dan kesuksesan tanpa harus bekerja keras.

Sebagai anak Tuhan, kita harus bisa menjalani nilai-nilai kekristenan dalan kehidupan kita. Ingatlah kalau kita hidup nggak cuma lewat roti saja. Kita harus hidup menjadi dampak bagi orang lain agar nama Tuhan dimuliakan. Selalu andalkan Tuhan dan minta tuntunan Tuhan agar kita bisa menghasilkan karya terbaik buat Tuhan, ya!

Sumber : wiki/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bang Joker4 19 March 2019 - 07:48:09

Apa itu melayu

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:13:38

ASEAN

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:12:53

kepala pemerintah negara singapur adalah

0 Answer


Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Banner Mitra Week 3


7245

Banner Mitra Maret Week 2