Naomii Simbolon

Official Writer
998


Berada di samping dan bersama orang yang kita cintai tentu saja berbeda ketika kita berada bersama orang yang cuma bikin kita nyaman.

Bagi banyak orang, berada dalam hubungan yang nyaman sangatlah baik. Tetapi membangun hubungan atau menikah hanya karena nyaman justru bisa menjadi sebuah masalah loh.

Lah, gimana mungkin?

Yap, sebab hubungan seperti ini akan bermasalah ketika hubungan kalian tak lagi berbahagia.

Hubungan pernikahan tidak selalu ditunggangi dengan kebahagiaan loh, jadi ketika kamu membangun hubungan hanya karena nyaman dan dalam perjalanannya kamu mulai tak bahagia, maka kamu tak akan nyaman sehingga terjadilah penyesalan dan kekacauan dalam hubungan kalian. Kamu tak bisa bersikap dengan dewasa bahkan menyalahkan diri sendiri pada akhirnya.

Nah, untuk mengecek apakah pernikahanmu saat ini di mulai dengan awal yang nyaman atau jatuh cinta satu sama lain, maka inilah yang harus kamu cari tahu :

1. Pasangan yang jatuh cinta, akan selalu terus bersama

Pasangan yang sedang jatuh cinta akan terus bersama dalam suka dan duka. Mereka akan jatuh cinta secara emosional dan mental ketika mereka berpelukan satu sama lain. Mereka juga akan fokus memperhatikan detail yang terkecil dan sangat suka ketika diberi perhatian satu asma lain.

Pasangan atau pernikahan yang dimulai dengan jatuh cinta, cenderung akan selalu bersama dalam hal apapun karena mereka yakin bahwa mereka bisa.

2. Pasangan cinta membayangkan masa depan bersama

Nggak cuma apa yang dijalani saat ini dalam pernikahannya, tetapi mereka juga memikirkan apa yang akan mereka lakukan dan rencana apa yang akan mereka realisasikan beberapa tahun lagi.

Mulai dari memiliki anak, menabung untuk anak, membuat usaha apa atau menentukan tujuan dan impian pernikahan yang seperti apa setelah tua nanti dan anak-anak sudah menikah.

Sedangkan pasangan yang hanya sekedar nyaman atau bukan jatuh cinta, akan menjalani pernikahan apa adanya atau seadanya. Selama masih nyaman, maka itu akan terus dijalani demikian.

3. Pasangan yang jatuh cinta akan saling menanti satu sama lain

Ketika kamu jatuh cinta kepada suami kamu atau istri kamu, maka nggak peduli sesibuk apapun kalian berdua, kalian akan saling menunggu satu sama lain untuk bertemu.

Kalian mungkin bisa mentoleransi berpisah karena pekerjaan tetapi pada akhirnya kegembiraan akan kalian dapatkan ketika kalian bertemu lagi, dan itu karena cinta.

Berbeda dengan hubungan yang dibangun karena rasa nyaman. Yang terjadi adalah kamu tak menantikan pasangan kamu, justru kamu akan bertemu dan berbicara satu sama lain ketika kalian saling membutuhkan saja. Itu tidak baik!

Jika kamu mendapati pernikahan kamu demikian, mungkin hubungan kalian harus diperbaiki dan pernikahan kalian harus di siram dengan bumbu cinta. Pernikahan itu nggak cukup dengan rasa nyaman saja, tetapi juga harus cinta dan saling jatuh cinta. Mulailah memberi perhatian kepada pasangan kamu, berdoalah dan  berkomunikasilah satu sama lain untuk membangkitkan cinta kalian. Mintalah campur tangan Tuhan dan kalian akan diberkatiNya.

Sumber : marriage/jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

Banner Mitra Juli 3-4


7242

Banner Mitra Juli 3-4