Hai Para Suami, Ini Lho 5 Ketakutan Terbesar Istri dalam Rumah Tangga!

Marriage / 18 October 2018

Kalangan Sendiri

Hai Para Suami, Ini Lho 5 Ketakutan Terbesar Istri dalam Rumah Tangga!

Budhi Marpaung Official Writer
3354

Meski telah dipersatukan sebagai pasangan yang sah di hadapan Tuhan dan manusia, ternyata baik suami maupun istri memiliki ketakutan masing-masing. Artikel ini akan memfokuskan terlebih dahulu tentang ketakutan-ketakutan pada seorang istri di dalam rumah tangga. Apa saja itu? Para suami harus membaca dan menyimaknya sehingga kita bisa menyikapi dengan tepat.

1. Suami selingkuh.

Ketakutan terbesar istri adalah sang suami nantinya akan berselingkuh. Banyaknya kasus perselingkuhan dimana sebagian besar pelakunya adalah pihak laki-laki maka kekhawatiran bahwa dirinya akan mengalami hal serupa sangat mungkin dirasakan.

2. Suami mengalami PHK

Walaupun bekerja dan penghasilannya tinggi, bukan berarti istri tenang-tenang saja jika sang suami tidak bekerja. Biar bagaimana pun, suami yang bekerja walaupun penghasilannya lebih kecil daripada sang istri tetap lebih baik daripada menganggur.


3. Tidak bisa menjadi istri dan ibu yang baik

Ketakutan selanjutnya dari seorang istri adalah ia ketakutan bahwa dirinya tidak bisa menjadi istri dan ibu yang baik. Walau sudah memiliki sejumlah keahlian dan keterampilan di bidang tertentu seperti memasak, menggendong bayi, bersih-bersih rumah bukan berarti bahwa semuanya akan jadi baik-baik saja.

Seorang istri tetap saja terkadang memiliki ketakutan bahwa suaminya dan atau pun anaknya akan terlantar (tidak diurus dengan baik) olehnya.

4. Suami menikah lagi

Adanya fakta-fakta bahwa pada usia tertentu seorang perempuan yang telah menikah akan mengalami perubahan fisik membuat istri merasa tidak aman. Pikiran negatif muncul bahwa suami akan meninggalkannya demi perempuan lain dan menikah lagi dalam beberapa watku pasti muncul.

5. Suami lebih mengutamakan yang lain daripada dirinya

Pada kenyataannya, tidak enak memang dinomorberapakan oleh orang yang kita sayangi. Pikiran-pikiran itu sesungguhnya muncul karena mereka melihat segala aktivitas / kesibukan kita yang berkaitan selain diri mereka.

Baca Juga: Biar Kelak Dewasa Jadi Orang yang Tepati Janji, Ajarkan Anak Cara Alkitabiah Ini!

Sebagai seorang suami, ketika kita telah mengetahui seputar ketakutan dari istri ini maka kita perlu menunjukkan kepada pasangan kita bahwa kita tidaklah seperti apa yang dibayangkannya. Kita adalah orang yang penuh kasih yang akan tetap mencintai dan peduli dengannya.

Sementara, bagi para istri, percayalah bahwa pria yang ada disampingmu adalah pria terbaik yang akan setia dan mengasihimu sampai maut memisahkan. Berdoalah senantiasa kepada Tuhan untuk pasanganmu ini dan pikirkan hal-hal yang manis dan indah untuk rumah tanggamu. Ini bukanlah angan-angan, tetapi tindakan iman. 

Sumber : inspiradata.com; Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami