Wow, PGI Nyatakan Tetap Netral di Pemilu 2019 Saat Dikunjungi PSI Dengan Alasan Ini

Wow, PGI Nyatakan Tetap Netral di Pemilu 2019 Saat Dikunjungi PSI Dengan Alasan Ini

Inta Official Writer
652

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bersama dengan Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan beberapa pengurus lainnya mengunjungi kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), pada Senin (15/10) di kantor PGI, Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Di kantor PGI, pihak perwakilan dari PSI bertemu dengan Ketua Umum PGI, Pdt. Henriette T Hutabarat-Lebang, juga Sekertaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom untuk melakukan sebuah pertemuan tertutup.

Setelah pertemuan, Grace Natalie mengatakan kalau PSI dan PGI sama-sama membawa semangat toleransi.

"Kita minta saran, apa yang masih kurang, karena bagaimana pun juga, PSI tunjukkan komitmen antikorupsi, dan teloransi," jelas Grace, dikutip dari DetikNews.

Mewakili PGI, Pdt. Gomar Gultom mengaku mengapresiasi kehadiran PSI sebagai partai baru. Baik PSI mau pun PGI memang sama-sama memiliki misi untuk menyebarkan semangat toleransi.

"Menyambut dengan tangan terbuka. Percakapan kami, punya concern sama, platform PSI dan PGI sama. Misal anti-intoleransi, antikorupsi, dan transparan," ungkapnya.

Terkait persoalan politik, Pdt. Gomar menjelaskan kalau PGI netral. Dirinya tidak bisa memaksa anggota mendukung salah satu partai politik mana pun.

"Di PGI, pilihan ada di pilihan warga. Kami akan memperkenalkan seluruh partai secara objektif. Kami tidak paksakan warga memilih salah satu partai," ucap Gomar.

Sumber : detik.com

Ikuti Kami