Diminta Bikin Film Tentang Pernikahan Sesama Jenis, Produser Ini Terancam Masuk Penjara!
Sumber: cbn

Internasional / 17 October 2018

Kalangan Sendiri

Diminta Bikin Film Tentang Pernikahan Sesama Jenis, Produser Ini Terancam Masuk Penjara!

Inta Official Writer
1878

Pasangan yang berprofesi sebagai pembuat film hadir di Pengadilan 8th Circuits di St. Paul untuk melakukan banding pada Selasa kemarin. Sidang ini berkaitan dengan negara bagian MInnesota yang menuntut mereka untuk memproduksi sebuah  film yang mengekspresikan tentang pernikahan sesama jenis.

Kedua produser film itu adalah Carl dan Angel Larsen, pemilik Telescope Group, yang diancam dengan denda dalam jumlah yang cukup besar dan mengalami 90 hari di penjara kalau mereka memilih untuk mengabaikan perintah ini.

Bersama dengan Alliance Defending Freedom (ADF), Carl dan Angel berdiri bersama-sama untuk membela haknya.

Kedua pasangan suami istri ini memiliki kerinduan untuk memasuki industri pernikahan. Namun, kebijakan HAM di negara bagian mereka menetapkan kalau pasangan ini ingin menciptakan sebuah film yang berisikan tentang indahnya pernikahan, maka mereka juga harus menciptakan sebuah film tentang pernikahan sesama jenis, dimana hal ini sangat bertentangan dengan keyakinan mereka.

"Pemerintah seharusnya tidak mengancam produser untuk membuat film dengan denda atau penjara untuk memaksa membuat film yang jelas melanggar kepercayaan mereka," ungkap penasihat senior ADF Jeremy Tedesco dalam pernyataan persnya.

"Carl dan Angel merupakan pencerita. Mereka menuliskan naskah, menata panggung, melakukan wawancara, merekam, memilihi musik, mengedit, dan banyak lagi - semua yang mereka lakukan adalah untuk menceritakan kisah-kisah menarik melalui film yang menunjukkan keimanan mereka," lanjutnya.

Jeremy menjelaskan kalau seharusnya Mahkamah Agung Amerika Serikat bisa putuskan bahwa pemerintah harus menghormati keyakinan, yang dipegang oleh Warga Negara Amerika, dari semua lapisan masyarakat manapun, bahwa pernikahan adalah antara satu pria dan seorang wanita.

"Pengadilan 8th Circuits seharusnya mencabut gugatan Carl dan Angel, juga memerintahkan pada negara bagian untuk berhenti memaksa mereka untuk berbicara mengenai pernikahan yang melanggar keyakinan mereka," kata Jeremy.

Menurut ADF, pejabat Minnesota telah berulang kali menyatakan bahwa bisnis swasta seperti yang dimiliki oleh Carl dan Angel 'melanggar hukum jika mereka menolak untuk membuat film yang mempromosikan pernikahan sesama jenis.

Hukuman untuk pelanggaran termasuk pembayaran hukuman perdata kepada negara; tiga kompensasi; ganti rugi penghukuman hingga $ 25.000; hukuman pidana hingga $ 1.000; dan bahkan hingga 90 hari di penjara.

 

 

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami