Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
506


Seorang hamba Tuhan atau pelayan Tuhan tampaknya menjadi seseorang yang sangat kudus di mata banyak orang, itu sebabnya mengapa hamba Tuhan atau pendeta memang haruslah menjadi contoh bagi umat Tuhan sehingga dengan perbuatannya  nama Tuhan dipermuliakan.

Mengapa tidak heran, jika seseorang memutuskan menjadi pendeta maka mereka harus membaca seluruh firman Tuhan dalam Alkitab dan harus mengerti  dan melaksanakannya juga serta harus mengambil pendidikan di sebuah sekolah teologia.

Lalu kalau kamu akhirnya memutuskan untuk menikah dengan seorang pendeta, apa sih yang harus dipersiapkan?

Nah, menurut beberapa istri pendeta yang sudah wawancarai, jika kita ingin menikah atau bermimpi untuk menikahi seorang pendeta atau hamba Tuhan, maka inilah beberapa hal yang patut kita ketahui dan persiapkan di masa single.

1. Menjadi istri pendeta harus berani berbagi waktu dan tidak egois

Ketika kita menjadi istri seorang pendeta, maka kita harus menyadari bahwa suami kita tak hanya menjadi milik kita, atau keluarga kita tetapi juga milik masyarakat atau jemaat.

Jadi, kita tidak boleh menjadi istri yang egois, dimana suami harus selalu bersama-sama dengan kita dan keluarga kita serta tidak seharusnya melayani orang lain, ngobrol dengan istri orang lain dan mendoakan orang lain.

Dengan  demikian, kita akan mendukung pelayanan dan panggilan suami.

ARTIKEL TERKAIT : Sering Dikecewain, Anak Muda Ogah Menikah. Bantulah Mereka Bangkit Dengan 3 Kiat Ini!

2. Menjadi istri pendeta haruslah belajar mengenai kesederhanaan


1 Petrus 3:2-4 "Jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu."

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Zaman sekarang, sering sekali kita menemukan begitu banyak hamba Tuhan yang justru pamer dan mengejar kekayaan. Sehingga kerap kali kita menemukan masalah-masalah penggelapan atau korupsi uang gereja atau korupsi apa saja.

Nah, menurut mereka hal ini biasanya terjadi karena peran istri yang tak mau kalah saing dengan teman-temannya, sehingga menuntut suami untuk memenuhi kebutuhannya tersebut.

Dalam hal ini, mumpung masih single , kita harus mempersiapkan diri dan merasa cukup dengan apa yang ada. Kita harus hidup sederhana, dan tidak terobsesi terhadap kekayaan.

3. Menjadi istri pendeta harus memiliki kerohanian yang baik,dan memiliki kehidupan doa yang baik


Sebenarnya tidak ada manusia yang sempurna, jadi tidak ada kerohanian yang terlalu sempurna. Tetapi sebagai istri pendeta ataupun tidak kita harus berani belajar terus diproses dalam kerohanian dan semakin melekat kepada Tuhan.

Menjadi istri,  kita harus menjadi penolong yang kuat dari yang ditolong, artinya harus memiliki kekuatan yang  tak pernah ada habisnya karena itu harus selalu diisi dengan hubungan doa dengan Kristus, terlebihnya istri seorang hamba Tuhan atau pendeta yang pastinya mendapat banyak serangan, atau godaan baik itu dari sekitar dan alam roh atau serangan iblis yang ingin mengagalkan keharmonisan keluarga atau pelayanan di gereja.

Dalam hal ini, kamu menjadi perisai doa untuk suami dan pelayanannya.

Nah, itulah 3 hal penting yang para single harus miliki dan ketahui serta persiapkan jika ingin menjadi istri pendeta.

Belajarlah membangun hubungan doa dan semakin intim dengan Tuhan dan melakukan firman Allah sejak sekarang, belajarlah taat, belajarlah hidup sederhana dan memiliki kasih.

Sebenarnya tidak hanya istri pendeta, semua wanita haruslah melakukan ini, sebab kita harus menjadi dampak buat banyak orang bahkan dalam pernikahan kita nanti. Gimana menurutmu?

 

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

RY 14 January 2019 - 21:25:16

Sex

0 Answer

Aditya Putra 14 January 2019 - 16:43:50

Untuk belajar sekar alit atau macapat pertama kali.. more..

0 Answer

delsinsarlin hotan 13 January 2019 - 19:24:39

LDR

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7225

advertise with us