Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
199


Kalau bisa nanya nih ya, apa sih aktivitas yang paling membuang waktu kamu setiap hari? Bukan cuma sehari loh, tapi setiap hari dan kamu baru nyadar kalau aktivitas itu emang udah bikin kamu kecanduan dan bikin waktu kamu terbuang sia-sia?

Kamu boleh mikir aja dulu sebentar, sebelum milih salah satu dari 9 aktivitas di bawah ini.

Nah, dari sebuah postingan di Twitter penulis terinspirasi buat bagiin kamu soal jajak pendapat netizen soal aktivitas yang mereka lakukan secara konsisten tapi malah buang waktu aja.

1. Nyari Inspirasi Muncul

Siapa yang suka nyari inspirasi? Boleh tunjuk tangan.

Tapi kenapa ya cari inspirasi justru buang waktu? Dan ternyata alasannya sederhana, karena inspirasi itu gak dicari, tapi diciptakan. Semakin kamu nyari inspirasi, makin banyaklah waktu yang kamu sia-siakan buat ngedapetinnya.

2. Komplain Sama Semua Hal

Komplain sama kritis itu beda banget ya. Dan dua hal ini benner-benner bertolak belakang. Kalau komplain itu lebih ke negatif dan kritis itu lebih ke positif. Jadi, apa kamu orang yang suka dikit-dikit komplain sama hal-hal yang gak sesuai menurut kamu? Coba dicek dulu ya berapa banyak waktu yang udah kamu buang hanya buat komplain aja.

3. Ngerjain Sesuatu Kudu Sempurna

Apa kamu tipe yang kalau ngerjain sesuatu ya kudu sempurna? Dan alhasil, proses mengerjakan hal itu justru menyita waktu yang sangat banyak dan panjang. Ya, pastinya yang rugi kan kamunya sendiri loh! Rugi banget lah. Padahal kerja itu gak perlu sempurna-sempurna banget loh, karena kesempurnaan itu kan hanya milik Tuhan semata (ciellah).

4. Suka Kepoin Warganet

Dari jajak pendapat soal topik ini, penulis nemuin kalau yang paling banyak nyita waktu kita-kita adalah karena rasa penasaran pengen tahu kehidupan di dunia internet. Sangkin keponya kita-kita punya semua platform sosial media, mulai dari Twitter, Instagram, Facebook, Line dan kawan-kawan.

Hampir semua netizen yang jawab jajak pendapat ini ngaku kebanyakan buang waktu untuk scrolling di Instagram, kepoin hidup orang lain (yang notabene bukan siapa-siapanya), dan yang gak kalah buang waktunya komenin postingan sepanjang hari entah di Twitter, Facebook, Instagram atao di WA. Buang waktu banget kan?

5. Ngelakuin Kesalahan yang Sama

Kalau Albert Eisntein bilang sih, ini ibarat ngelakuin sesuatu dengan cara yang sama berulang-ulang tapi berharap hasilnya berbeda.

Sering gak sih kamu ngelakuin sesuatu yang kamu sendiri sebenarnya udah sadar kalau cara itu gak bakal berhasil. Tapi ya karena kamunya males nyari cara lain, kamu tetap aja nyoba cara yang sama. Ini sebabnya kita butuh inovasi dan kreativitas dalam mengerjakan sesuatu biar kita gak berada di lingkaran yang sama terus menerus.

6. Suka Banding-bandingin Diri Sendiri Sama Orang Lain

Manusia di seluruh dunia harus tahu, kalau sikap membanding-bandingkan diri itu sama sekali cuma merugikan diri sendiri. Karena dampak membandingkan hanya bakal ngebuat kita penuh dengan kesirikan, iri hati, sikap bersaing yang gak sehat dan tentu saja, nyita waktu kita yang seharusnya bisa dipakai buat hal-hal yang lebih positif.

7. Mencoba Menyenangkan Orang Lain

Nah, kalau yang satu ini kadang bikin penulis juga bingung sendiri. Karena biasanya penulis suka banget gak bisa nolak ajakan temen atau orang lain. Jadi kalau haru ini misalnya harusnya ngerjain sesuatu yang lebih bermanfaat, penulis malah suka tergoda ajakan temen misalnya hanya buat nongkrong gak jelas. Aktivitas beginian kan cuma buang-buang waktu aja ya. Jadi, bagusnya belajar lebih tegas dan prioritas aja sih.

8. Takut Gagal

Kalau kamu masih nanya kenapa hidup kamu sampai sekarang kog begitu-begitu aja, jawabannya adalah karena kamu gak berani maju. Kamu takut nyoba sesuatu yang baru karena terlalu besarnya rasa takut di dalam diri kamu. Semua orang sukses juga diawali dari gagal loh. Kalau kamu gak mau bergerak dari kondisi nyamanmu, ya sayang aja kan yang harusnya kamu bisa suksesnya 10 tahun lebih cepat malah suksesnya baru kamu nikmatin 10 tahun lebih lama.

9. Lebih Dengerin Omongan Orang

Hidup kamu gak ditentukan sama apa penilaian orang soal kamu. Tapi soal bagaimana kamu memandang siapa dirimu. Jadi, kalau kamu masih aja buang-buang waktu hanya buat mikirin apa kata orang, mending belajar dari Jack Ma aja deh daripada ribet ngejelasinnya di sini.

Satu aktivitas yang juga bikin buang-buang waktu itu adalah kecanduan sama game. Nah loh, kamu termasuk salah satunya gak? Ingat loh, waktu itu gak bisa diganti atau dibalekin lagi. Setiap hari yang kita buang dengan sia-sia hanya mencuri kesempatan baik yang kita punya. Kalau kamu masih berkutat di aktivitas-aktivitas di atas, mungkin sudah waktunya kamu mulai mengatur ulang jadwal hidupmu untuk melakukan hal-hal yang lebih berkualitas. Yang setuju mohon katakan Amin.

“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.” Mazmur 90: 12

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us