5 Tips Milih Belanjaan Dapur Yang Sehat Untuk Anak Kosan. Bermanfaat Banget!
Sumber: http://dorvalphysio.ca/wp-content/upload

Health / 15 October 2018

Kalangan Sendiri

5 Tips Milih Belanjaan Dapur Yang Sehat Untuk Anak Kosan. Bermanfaat Banget!

Naomii Simbolon Official Writer
1576

Semua orang tentunya melakukan belanja bulanan untuk kebutuhan rumah, baik itu ibu rumah tangga apalagi anak kosan ya!

Ketika memilih makanan, sering sekali  kita hanya melihat merek bahkan harga termurah sesuai kebutuhan.

Misalnya membeli minyak goreng, cenderung kita lebih memilih minyak goreng yang harganya murah, sesuai kebutuhan daripada memperhatikan label dibelakangnya dan melihat berat kandungan yang tertera. Benar bukan?

Nah,  ternyata kebiasaan demikian nggak bagus loh buat kesehatan tubuh kamu

Kamu patut menemukan dan memilih makanan yang sehat pas belanja, untuk mempermudah kamu menemukan kebutuhan sehat sehari-hari pas belanja ke mall atau pasar, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dan wajib kamu tahu :

1. Belanja buah dan sayur-sayuran

Usahakan untuk kombinasi sembilan porsi buah dan sayuran.  Pilihlah setidaknya 3-5 warna yang berbeda, dan pastikan warna buah dan sayuran kamu cerah karena hal itu mengandung senyawa yang penting  yang disebut sebagai phytocheminal .

Nah zat phytocheminal ini berfungsi untuk membantu kamu mencegah berbagai macam penyakit termasuk kanker dan jantung.

2. Belanja biji-bijian seperti pasta dan roti

Dalam memilih pasta atau roti, pastikan harus mengandung 2 gram sera. Kamu bisa melihat label dibelakang kemasan.  Pastikan juga bahan utamanya  berasal dari gandum yang utuh. Waspadai untuk ukuran pas penyajiannya pastanya ya! Satu porsi pasta kira-kira setengah cangkir bukan semangkuk penuh.

3. Belanja daging

Pilihlah daging ayam atau kalkun, karena hal itu memiliki lemah jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi. Ketika di beli, mintalah variasi yang rendah sodium dan mintalah contoh atau sampel untuk menentukan apakah dagingnya bagus dan sesuai seleramu atau nggak.

Kamu bisa memotong daging seukuran 1 ons, jadi kalau mau bikin sandiwch, kamu tinggal pakai 3 potong daging saja deh!

4. Berbelanja ikan

Kalau ingin membeli ikan, pilihlah ikan yang tinggi asam lemak Omega 3 yang jelas-jelas sangat bagus untuk melindungimu dari penyakit jantung dan juga terbukti memiliki sifar anti-inflamasi. Makanlah ikan dua kali seminggu untuk kesehatanmu. Omega 3 ini bisa kamu dapati pada ikan salom atau tuna putih.

5. Berbelanja permen

Nah, jika kamu ingin belanja pereman, pastikan kamu memilih permen dengan kalori dan lemah jenuh yang rendah. Kamu bisa melihat komposisinya untuk menentukan pilihan. Jangan terlalu banyak mengkomsumsi permen ya!

Pada inyinya, ketika kamu berbelanja berhati-hatilah dalam memilih makanan kemasan, sebab makanan demikian biasanya mengandung lebih tinggi sodium dan lemak jenuh.

Jadi sebelum membeli, pastikan untuk membaca label dibelakangnya untuk memastikan asupan natrium yang tertera.

Dengan bijak dalam memilih makanan pas belanja, artinya kamu sedang menjaga kesehatanmu juga. Semoga tips di atas membantumu!

 

Sumber : cbn.com | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami