Sering Merasa Tak Layak Dan Sendiri? Pribadi Ini Selalu Mencintaimu!

Kata Alkitab / 11 October 2018

Kalangan Sendiri

Sering Merasa Tak Layak Dan Sendiri? Pribadi Ini Selalu Mencintaimu!

Naomii Simbolon Official Writer
3820

Tentu saja, semua orang pernah merasa seperti tidak satupun yang peduli dengan dirinya, entah itu keluarga atau siapa saja.

Atau mungkin merasa seperti tidak layak dicintai karena mungkin cara kamu atau sesuatu yang sudah kamu lakukan.

Jika saat ini kamu tengah mengalami dan merasakan kondisi itu, maka kabar baiknya adalah Tuhan mengasihi kamu dan menginginkan hubungan dengan kamu, meskipun yang lain 'tidak.'

Mungkin kamu suka bertanya, "Mengapa Tuhan yang kekal dan kudus mau peduli dengan saya yang kotor dan penuh dosa?"

Yap, hal itu karena Tuhan itu adalah kasih. Nggak ada orang yang mengasihimu, mau berkomitmen denganmu, dan membuat pengorbanan yang besar padamu melebihi dari apa yang Tuhan mau dan sedang lakukan padamu.

Ketika kamu memahami kasih Allah yang luar biasa untuk kamu, maka itu memenuhi seluruh kebutuhan kamu akan sebuah kasih atau cinta.

Cinta manusia sering sekali mengecewakan kamu, karena manusia tidaklah sempurna, tetapi kasih Allah adalah sebuah kebenaran yang sangat kuat yang akan bertahan selamanya.

1. Kasih Tuhan tidak bersyarat

Kamu harus tahu dan selalu ingat, bahwa Dia mengasihimu bukan karena siapa kamu, tapi karena siapa Dia. Tuhan menunjukkan kasihNya sendiri kepada kita meskipun kita berdosa dengan kematian Kristus di kayu salib.

"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5:8)

2. Kasih Tuhan tidak bisa berhenti

Nggak peduli apapun keadaan yang kamu hadapi, kamu nggak akan pernah bisa lepas dari cinta atau kasih  Tuhan.

Karena meskipun kematian atau kehidupan, malaikat atau kekuasaan, dan hal-hal yang akan datang baik yang tinggi, dan yang dalam dan yang diciptakan olehNya nggak satupun bisa memisahkan kita dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Hal ini ditulis di Roma 8:38-39 : "    

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

3. Kasih Tuhan itu tak terbayangkan

Kasih Tuhan untuk kita begitu besar sekali sehingga melampaui apapun yang bisa kita bayangkan.

Dan Tuhan menciptakan kita  untuk mengetahui dan hidup sepenuhnya dalam kasihNya.

Semoga kamu selalu mengalami kasih Kristus ya, meskipun sudah terlalu besar untuk dipahami.

"Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah." (Efesus 3:18-19)

Dibawah ini, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dan pahami agar kamu merasakan hubungan dengan Tuhan dan menikmati kasihNya.

Langkah 1. Terimalah kasih dan cinta Tuhan

Tuhan yang menciptakan alam semesta dan  Dia menginginkan hubungan dengan kamu. Hakekat dirinya adalah kasih dan rindu untuk berbagi diriNya pada kamu. Tuhan juga ingin kamu mengenalNya secara pribadi dan menerima kasihNya, serta membawaNya ke dalam kehidupan kamu setiap hari.

Apakah kamu ingin memulai hubungan pribadi dengan menerima cinta atau kasihNya?

Langkah 2. Lihatlah kasih Tuhan

Kembangkan hubungan pribadi kamu itu dengan Tuhan serta alami cintaNya yang nggak terbatas.

Lihatlah kasihnya dan biarkan itu menjadi sumber keyakinan kamu yang konstan dalam semua yang kamu lakukan.

So, apakah kamu ingin menjadi lebih menyadari kasih Allah yang begitu luar biasa dalam hidup kamu?

Langkah 3. Pancarkan kasihNya

Tuhan menciptakan kita untuk menjadi saluran kasihNya. Dia menginginkan sifat kasihNya menjadi sifat kita dan kita memancarkan itu kepada dunia. Dia ingin kasihNya di dalam kita meluap kepada orang lain.

Membangkitkan diri dan menyadari bahwa ada Yesus dalam hidup kita memang kadang sulit jika kenyataan menyerang dan membuat terpuruk. Tetapi itulah kebenarannya, jangan berlama-lama dalam kesepian karena kita tidak selalu bisa mengharapkan orang lain ada dan peduli pada kita. Daripada begitu, mending kita yang peduli kepada mereka dan menikmati kepedulian dan cinta Tuhan akan kita.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami