Hancur Hati Baru Putus Dengan Si Doi? Baca Firman Ini Biar Kuat Dan Cepat Move On

Single / 10 October 2018

Kalangan Sendiri

Hancur Hati Baru Putus Dengan Si Doi? Baca Firman Ini Biar Kuat Dan Cepat Move On

Naomii Simbolon Official Writer
3876

 

Hubungan bisa menjadi sesuatu yang kasar dan menyakitkan ketika kita mencoba ambil tindakan sendiri bahkan ketika Tuhan sudah berbicara.

Dan ketika hubungan harus berakhir, yang tersisa adalah perasaan yang jauh lebih menyakitkan, rasanya seperti dunia kiamat.

Pada dasarnya, baik itu persahabatan, pacaran atau hubungan bisnis, itu semua menyakitkan!

Ketika kita mengalami sebuah perpisahan yang sangat mengerikan, dan ada begitu banyak orang mencoba memberikan kamu semangat bahwa semua akan baik-baik saja, semuanya itu tetap saja masih sakit.

Yang kamu mau saat ini hanyalah sakitnya berhenti!

Tentunya kamu tidak selalu ingin mendengar saran dari mereka mengenai perpisahan kamu.

ARTIKEL TERKAIT : Ketika Cinta Tak Dibalas, Haruskah Aku Berhenti Mengejarnya? Ini Tipsnya!

Gimana mungkin mereke bisa tahu soal masa depan? Gimana mereka bisa tahu bahwa Tuhan memiliki seseorang yang lebih baik untuk kamu? Gimana mereka bisa tahu sesuatu yang terbaik buat kamu?

Jika hari ini kamu melalui masa yang seperti ini, maka apa yang saya mau sarankan adalah merujuklah kembali ke satu sumber yang tak akan pernah mengecewakanmu yaitu Alkitab.

Inilah beberapa firman Allah yang mungkin bisa memotivasi dan membantu kamu setelah putus dengan pacar kamu:

1. Yeremia 29:11

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

2. Yakobus 4:7

"Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!"

3. Roma 12:19

"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan."

4. Amsal 3:5

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri."

5. Efesus 4:31

"Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan."

6. Yesaya 43:19

"Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara."

7. Yohanes 8:32

"dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

8: Amsal 4:25

"Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka."

9. 1 Petrus 5:7

"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

10. Filipi 4:6

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

11. Roma 8:28

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Berpisah itu memang tidak mudah, tapi jika Tuhan izinkan hal itu terjadi maka Tuhan memiliki tujuan yang baik untuk pertumbuhan iman kita dan Dia menyediakan yang terbaik. Semangat ya!

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami