Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
551


Kamu mungkin pernah mendengar bisikan di kepalamu yang berkata ‘Kamu gak bisa melakukannya.’ Suara ini semakin kuat waktu kamu berpikir akan melakukan sesuatu yang sedikit lebih berani, berbeda atau di luar dari zona nyamanmu.

Suara itu terus berbisik lebih kencang dan meyakinkan kalau kamu gak akan berhasil melakukannya. Kamu lemah dan terbatas. Jadi mustahil bisa melakukannya dengan berhasil. Lalu kamu akan mulai mendengar sederet penghakiman kalau kamu sosok yang selalu gagal, gak punya keluarga yang mendukungmu atau membanggakanmu.

Apa kamu sedang mendengar suara-suara seperti itu belakangan ini? Ya, suara-suara negatif itu pasti akan selalu terdengar, selalu membuat kita was-was dan mulai merasa takut saat kita memutuskan akan memulai petualangan baru atau sesuatu yang menantang di depan. Entah itu soal karir, sekolah atau tempat tinggal. Untuk sejenak kita pasti akan bimbang dan ragu.

Tapi, sudah waktunya untuk mengabaikan suara-suara negatif itu. Karena bukannya membuatmu lebih maju dan sama sekali tak membantu, suara itu hanya akan menguras energimu dan mengubur semua potensi yang ada di dalam dirimu.

Dari pada mendengarnya, tegaslah untuk menolak mendengarkannya. Karena dengan cara itulah kita bisa meyakinkan diri kita untuk terus maju dan mengumpulkan segenap kekuatan kita melewati segala rintangan yang datang atas setiap keputusan hidup yang kita ambil.

Cara terbaik supaya suara itu tak lagi kembali terdengar dan mengusik kepercayaan dirimu adalah dengan mengandalkan firman Tuhan. Bacalah ayat-ayat ini saat kamu merasa:

  • Terikat dengan kegagalan dan masa lalu yang tak mengenakkan. Bacalah Roma 8:1 atau Mazmur 103: 12.
  • Merasa diri gak pantas? Biarkan 1 Korintus 1: 27 mengungkapkan kebenaran di dalam dirimu.
  • Punya masa lalu yang berantakan? Ijinkan Ibrani 8: 12, Filipi 3: 13-14, dan Mazmur 25: 7 mempertajam cara pandangmu.
  • Merasa kalau dirimu gak berharga dan gak dikasihi? Biarkan Zefanya 3: 17 dan Yohanes 3: 16 menjelaskan kepadamu betapakamu adalah pribadi yang dikasihi.

Rasa percaya dirimu tidak akan lagi bisa diusik oleh suara-suara negatif itu saat kita mengalihkan fokus kita kepada Tuhan, firmanNya dan janji-janjiNya. Kita justru akan melihat gambaran kehidupan kita dengan sangat tajam dan penuh pengharapan.

Semakin kita mendekatkan diri kepada firman Tuhan, semakin kecil kesempatan suara-suara negatif itu mendistorsi pikiran kita.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor