Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
383


Hubungan yang sehat juga nggak jauh dari peran doa yang ada di dalamnya. Saat kita mendoakan orang lain, ternyata ada cara dimana doa tersebut menjadi sangat powerful, lho. Doa sendiri punya seni, berikut adalah diantaranya.

1.  Buatlah daftar doa

Kita pasti pernah dong, rencana mau mendoakan seseorang, eh karena ada banyak yang kita 'obrolin' sama Tuhan, kita sampai lupa untuk menyebutkan nama orang tersebut dalam doa. Ingatan kita memang sangat terbatas, membuat daftar nama-nama orang yang akan di doakan juga akan sangat membantu agar kita nggak lupa mendoakannya.

2. Visualisasikan wajahnya

Kalau kita mengenal orang yang hendak kita doakan, ada baiknya kita mencoba untuk menghadirkan gambar wajah orang tersebut, meski hanya sekilas saja. Cara ini dapat membantu kita untuk berdoa lebih sungguh.

3. Sesuaikan doa dengan kehendak Tuhan

Terkadang, ada lho orang yang meminta didoakan tetapi bertentangan dengan kehendak Tuhan. Kita harus memastikan kalau doa yang orang tersebut inginkan adalah sesuai dengan kehendak Tuhan. Doa yang sesuai dengan kehendak Tuhan adalah doa yang mengesampingkan keinginan kedagingan.

4. Jadikan diri jauh lebih peka

Terkadang, ada orang yang meminta dukungan doa, tetapi tidak spesifik terhadap apa yang ia inginkan. Bahkan ada juga orang yang hanya minta kita menyebutnya dalam doa saja. Pada saat inilah kita perlu mencoba untuk menjadi lebih peka secara rohani. Mintalah Roh Kudus untuk membimbing kita, sehingga kita bisa memahami apa yang orang tersebut butuhkan dalam kehidupannya.

5. Memohon kemuliaan Tuhan

Saat kita mendoakan orang sakit, mengalami musibah, kecelakaan, terjerat dalam hutangm kehilangan pekerjaan, atau punya masalah hubungan, seringkali kita hanya mendoakannya agar orang tersebut lekas diberikan jalan keluarnya. Tentu saja hal ini tidak salah. Hanya saja, kita tidak boleh lupa untuk memohon Tuhan agra bisa menyatakan kemuliaanNya lewat permasalahan hidup tersebut.

6. Berdoalah dengan cara bersuara

Berdoa di dalam hati sering membuat perhatian kita sangat mudah terusik. Untuk itu, sebisa mungkin kita berdoa dengan mengeluarkan suara. Hal ini dapat membantu kita lebih berkonsentrasi dalam doa yang kita naikkan pada Tuhan. Namun, perlu diperhatikan juga kalau hal ini nggak berarti kita boleh berdoa dengan keras-keras sampai mengganggu orang lain.

7. Ucaplah syukur

Rasa syukur adalah salah satu kunci kita untuk beroleh sukacita. Kita perlu mengucap syukur atas apa yang akan Tuhan kerjakan dalam kehidupan orang yang akan kita doakan tersebut. Apa pun jawaban doanya, kita harus senantiasa mengucap syukur kepada-Nya.

Ketika ada teman yang bersedih, kecewa, atau mengalami kesulitan, berdoa adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan. Bahkan, pendoa kami pernah mengatakan kalau kita adalah produk dari mereka yang senantiasa mendoakan kita. Untuk itu, jangan remehkan kuasa doa, dan bawalah mereka yang kesulitan dalam doa! 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor