Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Cuma Mengeluh, Tuhan Sudah Memberi Kamu Kuasa Untuk Merubah Keadaan Sumber : CBN.com

5 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 1234
[Daily Devotional]

Jangan Cuma Mengeluh, Tuhan Sudah Memberi Kamu Kuasa Untuk Merubah Keadaan

Kisah Para Rasul 1:8

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 97; Lukas 18; 2 Raja-raja 24-25

Beberapa malam yang lalu, keluarga kami memulai Diskusi Rutin Makan Malam di Meja Bundar kami. Putriku yang masih remaja, Katie, tampak agak kurang semangat setelah kembali dari latihan softball. Dia merasa teman-temannya tidak berlaku baik satu sama lain di luar lapangan tetapi yang membuatnya lebih kecewa adalah karena sang pelatih tidak menanggapi situasi itu. Ketika air mata mulai mengalir dari matanya, dengan lembut dia menggumamkan kata-kata "Aku tahu kami bisa melakukan jauh lebih baik dari itu."

Aku berempati padanya. Aku merasakan sakitnya. Aku melihat hatinya. Namun, aku masih bertanya, “bagaimana kamu bisa mengubahnya?”

“Bu, itu bukan tanggung jawabku  untuk mengelola tim. Dia adalah Pelatih. Dia memiliki wewenang untuk menangani tim jika saja dia memperhatikan masalah ini. ”

Sungguh momen mengajar yang luar biasa. Tenang secara eksternal, namun melompat gembira secara internal, aku menjawab, "Bagaimana kamu tahu Pelatih tidak memperhatikan masalah ini?"

"Yah, dia belum memberi tahu kami tentang rencana untuk mengatasinya."

Anehnya, aku bertanya, "Apakah dia harus memberi tahu kamu?"

Dengan frustrasi total, dia menjawab, “Aku tidak tahu, Bu. Apakah dia harus?"

“Katie, Apakah kamu tidak percaya seorang anggota tim memiliki kekuatan untuk mempengaruhi perubahan? Ketika Pelatih memilih kamu, ia percaya bahwa kamu dapat mewakili visinya. Dan berminggu-minggu sebelum musim pertandingan dimulai, bagaimana Pelatih mempersiapkan kamu untuk perekrut kuliah dan bahkan reporter berita? ”

“Dia mempersiapkan kami dengan memberi kami kata-kata untuk diucapkan - jika dia tidak hadir. (Menarik nafas panjang) Ibu, kamu menyarankan bahwa aku memiliki kemampuan untuk mengubah tim karena aku bagian dari tim. Tapi, aku tidak mengerti apa hubungannya perekrutan dengan masalah saat ini di tim. ”

“Katie, Pelatihmu telah mempersiapkan kamu untuk menjadi wakilnya kapan pun dia tidak ada. Meskipun kamu bukan Pelatih, ia membekali kamu dengan kekuasaan untuk berbicara karena kamu  percaya pada visinya. ”

Dia memberi saya "jempol" dan menyelesaikan makan malamnya, sedikit lebih optimis untuk hari berikutnya. Dia meninggalkan meja dan menyatakan, "Besok, aku akan mencoba mengingatkan mereka tentang siapa kami."

Kisah idengan putriku ini mengingatkan aku akan dialog antara Yesus dan para rasul sebelum kenaikan-Nya ke Surga. Dalam Kisah Para Rasul 1, para rasul yang dipilih bertanya kepada Yesus,

Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" Kisah Para Rasul 1: 6

Dan Tuhan menjawabnya dengan sangat jelas,

Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Kisah 1: 7-8

Seringkali, kita melihat ke Surga dan bertanya, “Tuhan, kapan Engkau akan memperbaiki ini?” Daripada melihat ke cermin dan bertanya, “Kapan aku akan melakukan sesuatu tentang ini?” Ini seperti kita meminta api unggun tapi korek apinya ada di tangan kita. Kita telah diberi kuasa Roh Kudus untuk mengubah dunia di sekitar kita. Beroperasi dalam kuasa yang diberikan kepada kita memungkinkan Roh Kudus mengarahkan jalan kita dan menyaring kata-kata dan hati kita untuk sejajar dengan kehendak Allah. Kita diperlengkapi sepenuhnya untuk menjadi tangan dan kaki-Nya; ketika sebagian dari kita melipat tangan kita dan mengangkat kaki kita - semua itu dilakukan dengan alasan menunggu Tuhan.

Apakah kamu menghadapi situasi hari ini di mana kamu sedang menunggu Tuhan untuk melakukan sesuatu? Mungkinkah Dia menunjuk pada kamu dan menyarankan kamu untuk memanfaatkan kekuatan-Nya:

"dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,..." Efesus 1: 19-20 

Bagaimana kita bisa menggunakan kekuatan yang dia berikan kepada kita untuk tidak hanya membentuk kehidupan kita tetapi juga komunitas dan tempat kerja kita?

Satu-satunya prasyarat untuk beroperasi dalam kekuatan ini adalah mempercayainya. Kemudian, bangun kepercayaan dirimu untuk mengguncang duniamu. Nyatakan kemenangan atas hidupmu dengan kuasa Roh Kudus! Putuskan apakah kamu  akan menjadi Worrier (tukang kuatir), Whiner (tukang mengeluh), atau Warrior (pejuang). Dan ingat, ketika kamu menghadapi persidangan dan tidak yakin kata-kata apa yang harus diucapkan - ada kekuatan, bahkan dengan sebuah bisikan, ketika memanggil nama Yesus!

Hak cipta © 2018 Asha McMillian, digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us