Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
502


Komponen utama di dalam kunyit adalah kurkumin yang sudah terbukti secara medis memiliki efek anti peradangan yang kuat. Kunyit juga merupakan salah satu antioksidan yang sangat berkhasiat. Bahan dapur yang satu ini diketahui bisa jadi obat untuk menyembuhkan penyakit seperti diabetes, arthritis (radang sendi) dan masalah pencernaan seperti kanker.

Kunyit juga disebut sebagai ramuan ciptaan Tuhan karena merupakan salah satu tanaman alami yang punya banyak manfaat kesehatan. Berikut cara penyembuhan dengan kunyit.

1. Diabetes

Kamu bisa menurunkan gula darah dan membalikkan resistensi insulin dengan mengkonsumsi kunyit. Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Biokimia dan Penelitian Biofisik menunjukkan bagaimana suplementas dengan kunyit dapat membantu membalikkan diabetes.

Kandungan kurkumin di dalam kunyit mengandung manfaat 400 kali lebih kuat daripada obat diabetes biasa dalam mengaktifkan AMPK. AMPK ini berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu membalikkan Diabetes Tipe 2. Kurkumin juga sudah terbukti membantu membalikkan banyak masalah yang berkaitan dengan resistensi insulin dan hiperglikemia.

Juga, salah satu komplikasi diabetes yang paling umum adalah kerusakan pembuluh darah, yang menyebabkan kebutaan. Sebuah penelitian menemukan kalau suplementasi dengan kurkumin bisa menunda komplikasi ini karena sifatnya yang anti-inflamasi dan antioksidan.

2. Arthritis (Radang Sendi)

Sebuah penelitian yang dilakukan kepada 45 pasien radang sendi menemukan perbandingan besar antara pengobatan penyakit ini dengan obat dan dengan kurkumin kunyit. Ditemukan bahwa jenis obat radang sendi sendiri bisa menyebabkan risiko kebocoran usus dan penyakit jantung. Sementara mereka yang menjalani penyembuhan dengan kurkumin kunyit didapati tak mengalami efek samping tertentu. Hal ini membuktikan bahwa kurkumin bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan radang sendi.

3. Penyakit Kanker

Sejumlah studi laboratorium kanker menemukan bahwa kurkumin mengandung antikanker, yang bisa membunuh sel-sel kanker dan mencegah perkembangannya di dalam tubuh. Manfaat besar kunyit ini terbukti telah berdampak besar bagi penderita kanker payudara, kanker usus, kanker perut dan kanker kulit.

Sebuah studi 2007 yang menggabungkan kurkumin dengan kemoterapi untuk mengobati kanker usus menunjukkan bahwa pengobatan gabungan itu membunuh lebih banyak sel kanker daripada kemoterapi saja, Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kurkumin bisa menghentikan perkembangan kanker, pertumbuhannya dan penyebarannya. Para peneliti juga melaporkan bahwa kurkumin menghalangi pembentukan enzim penyebab kanker pada hewan pengerat. Hal ini membuktikan kalau kunyit memang berfungsi untuk mengurangi ukuran tumor dan membunuh sel-sel kanker.

Banyak orang dengan masalah pencernaan dan perut menjadi tidak toleran terhadap obat-obatan karena flora perut terganggu dan obat-obatan benar-benar bisa merobek lapisan mukosa. Dalam kondisi ini, kurkumin bisa jadi pilihan untuk mengelola penyakit radang usus (IBS, penyakit Crohn dan colitis ulserativa). Tak ditemukan efek samping dari kurkumin ini sama sekali dan manfaatnya benar-benar besar untuk menyembuhkan usus dan mendukung pertumbuhan bakteri baik (probiotik) di dalam tubuh.

Berikut resep jus kunyit yang bisa kamu konsumsi saat alami diabetes, radang sendi dan kanker yang diterbitkan oleh Phytotherapy Research pada tahun 2012.

Bahan-bahan

2 inci kunyit

2 inci jahe

1/2 buah lemon

Cara pembuatan:

1. Blender semua bahan secara bersamaan sampai halus.

2. Tuang ke dalam gelas dan minum segera.

Sumber : Charismamag.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

advertise with us