Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
274


Buat sebagian orang, mungkin juga termasuk kita, putus cinta bisa menjadi salah satu hal yang bikin perasaan jadi nggak nyaman. Bahkan ada lho, orang yang sampai mogok makan karena putus cinta. Perasaan tentang bagaimana orang yang sangat dekat dengan kita, nggak lama kemudian jadi orang yang sangat 'asing' buat kita ini memang nggak mudah buat dihadapi.

Perasaan ini yang kemudian bikin kita rasanya sulit untuk move on alias melanjutkan kehidupan sebagai single yang utuh dan siap untuk memulai hubungan kembali. Dilansir dari Independent, ahli menjelaskan bahwa ada 3 cara putus dan bagaimana kita menghadapinya. Yuk simak ulasannya. 

1. Putus karena si doi melakukan sesuatu yang sangat buruk

Banyak orang yang memutuskan hubungan pacarannya karena pasangan melakukan sebuah kesalahan yang cukup tidak bisa diterima oleh kita. Misalnya, melakukan tindakan kasar pada kita baik secara fisik maupun emosional.

Tentu saja, kalau kita mengalami hal ini, pilihan terbaik adalah berhenti dan jangan sekali-kali melihat ke belakang. Sayangnya, hal ini nggak sama sekali mudah. Untuk itu, Ahli asmara Jo Barnett mengungkapkan kalau penting buat kita untuk menyadari bahwa kita nggak punya pengaruh tertentu dari sikapnya yang buruk tersebut.

Jadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri, lepaskan pengampunan padanya. Minta Tuhan yang menuntun kita agar bisa keluar dari ikatan kita dengannya. Jo Barnett juga menyarankan kita untuk melepaskan ikatan-ikatan yang berkemungkinan bisa membuat kita kembali kepadanya, misalnya dengan memfollownya di media sosial atau menyimpan kontak nomor handphonenya.

2. Dia yang tiba-tiba minta putus tanpa ada alasan yang jelas

Pernah nggak sih, saat kita sedang sayang-sayangnya pada seseorang, eh orang tersebut justru memilih untuk menjauhi kita. Meskipun cinta adalah tentang memberi, tetapi perlu kita perhatikan kalau sebuah hubungan akan berjalan dengan baik saat terjalin dalam dua arah.

Ketika si dia memutuskan untuk menjauhi kita tanpa ada alasan yang jelas, mungkin ini adalah kabar baik agar kita nggak lagi menghabiskan waktu yang sia-sia untuk orang tersebut. Bertemulah dengan orang yang baru, Tuhan pasti memberikan pasangan yang jauh lebih baik dibandingkan orang ini, kok.

3. Dia yang nggak pernah mau diajak untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius

Tujuan sebuah hubungan pacaran adalah tahap pengenalan untuk mencapai hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan. Ingatlah akan hal ini. Coba ingat-ingat kembali, apakah kita sudah menunjukkan keseriusan kita padanya?

Jangan-jangan, kita mengakhiri hubungan karena tidak bisa serius satu sama lain. Ketika pasangan nggak kunjung menunjukan tanpa keseriusannya, maka perpisahan adalah hal yang paling mungkin untuk dilakukan.

Untuk itu, kita perlu siap sebelum memutuskan untuk memulai hubungan pacaran. Jadi, nggak perlu sedih, tanyakan kembali pada diri sendiri, siapkah kita untuk mencari pasangan untuk menikah, bukan pasangan yang hanya bisa dijadikan untuk teman jalan atau pacaran?

Jadi, buat apa kelamaan galau? Putus cinta nggak harus diratapi sepanjang waktu, kok. Kita perlu menjalani kehidupan ini sambil mengoreksi diri sendiri tentang apa yang bikin relasi kita kandas. Tuhan punya rencana yang indah buat setiap kita. 

Sumber : independent

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor