Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
392


Apakah pernah kita merasakan pekerjaan yang rasanya telalu sulit? Padahal, kalau kita perhatikan ulang, seharusnya pekerjaan tersebut tidaklah sesulit yang kita kerjakan. Sampai akhirnya kita berpikir kalau bukan pekerjaan, melainkan kitalah yang menjadi masalahnya.

Kita yang sering bekerja terbelit-belit, menunda, atau kebiasaan lain yang sering bikin pekerjaan jadi lebih sulit daripada seharusnya. Berikut adalah 4 kebiasaan yang bisa mempersulit pekerjaan kita.

1.  Kita terfokus pada cara lama

Tidak semua orang menerima perubahan dengan mudah. Kita sering berpikir kalau cara yang biasa kita gunakan akan jauh lebih mudah dibandingkan kalau harus belajar sesuatu yang baru, yang belum tentu banyak membantu pekerjaan kita. Padahal, perubahan ini bisa jadi membuat pekerjaan jadi jauh lebih efisien.

Penting buat kita untuk membiasakan diri pada sesuatu yang baru. Dunia profesional sekarang ini sangatlah dinamis, mengingat kemajuan teknologi yang sangat pesat. Memang sih, butuh sedikit usaha, tetapi kalau ternyata hal baru bikin pekerjaan jadi lebih mudah, kenapa tidak?

2. Berkutat pada persetujuan banyak orang

Seringkali, kita harus disibukkan dengan banyaknya persetujuan untuk bisa melanjutkan tahap selanjutnya. Misalnya, ketika kita mengerjakan sebuah proyek, kemudian kita terlalu banyak meminta pendapat orang lain, sehingga kita tenggelam terlalu lama dalam pekerjaan tersebut.

Padahal, cukuplah satu orang, yaitu atasan kita yang perlu memberi lampu hijau buat kita. Mungkin kita ingin mendapatkan persetujuan dari beberapa orang yang berbeda adalah kenyataan kalau kita tidak yakin tentang siapa yang menjadi penanggung jawab proyek tersebut.

Untuk itu, setiap kita mengerjakan suatu tugas, carilah dan mintalah pada satu orang yang membuat keputusan utama, sehingga kita tidak perlu berlama-lama mendengar atau mencari persetujuan dari semua orang yang terlibat.

Baca juga: Berada Di Persimpangan Antara Kerja Dan Keluarga, Pertimbangkan 3 Hal ini!

3. Mengabaikan feedback yang sudah pernah diberikan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Revisi atau kritik bisa menjadi satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Tetapi saat kita melakukan kesalahan yang sama terus menerus, maka bisa jadi alasannya adalah karena kita mengabaikan masukkan atau feedback yang sudah pernah diberikan sebelumnya.

Hal ini nggak cuma bikin kita kewalahan, tetapi juga bikin kita dapat nilai negatif dari orang lain, karena dianggapnya kita tidak mau belajar dari kesalahan. Untuk itu, ambil semua feedback yang bersifat membangun, perbaiki dan ingatlah hal tersebut agar kita bisa bekerja lebih baik lagi.

4. Terlalu banyak berkutat dengan rencana

Perencanaan itu nggak salah, kok. Justru karena adanya perencanaan, proyek atau pekerjaan kita bisa terlaksana dengan baik. Namun, terlalu berkutat dengan rencana bisa membuat kita terlalu hati-hati.Terlalu banyak menganalisa setiap potensi negatif yang bisa menjadi sebuah penghalang kesuksesan proyek bisa menjadi salah satu alasan kenapa kita kerap menunda pekerjaan tersebut.

Konsep dan perencanaan itu sangatlah penting, tetapi ingatlah untuk selalu siap menjadi pribadi yang fleksibel. Sebab dalam prakteknya, seringkali hasil jadi jauh lebih penting dibandingkan dengan perencanaan itu sendiri.

Bukan bekerja namanya kalau selalu mudah. Namun, nggak semua pekerjaan itu harus dibuat sulit. Kita perlu menjaga pekerjaan jadi lebih sederhana agar memudahkan kita dalam mengerjakannya. Untuk itu, kita perlu membuka mata lebar-lebar ketika merasa kalau pekerjaan nampak lebih sulit daripada seharusnya, sebab bisa jadi kalau kita sendirilah yang membuat pekerjaan tersebut menjadi sulit.

Sumber : the muse

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:48:01

apakah saya bisa membawa suami dan anak- anak saya.. more..

0 Answer

Helen Ho 18 May 2019 - 23:39:20

Bebas dari utang dan kartu kredit

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20