Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
603


Dimulai ketika anak remaja mulai memiliki visi, dan terobsesi untuk menggapainya hingga mengambil sikap untuk melawan hal itu.

Mulai dari urusan sekolah, seperti jurusan sekolah, les yang harus di ambil,  hobi, game dan kesehariannya.

Anak-anak bertumbuh dengan perasaannya yang sudah mulai dewasa sehingga tak ingin diatur oleh orangtua.

"Saya tau apa yang saya lakukan, saya tau mana yang baik dan nggak, mam, atau pap," begitu kira-kira.

Membesarkan anak-anak itu sulit, nggak ada keraguan mengenai hal itu. Benar-benar sulit terkadang, semakin besar mereka semakin memberontak tapi itulah tugas seorang pejuang.

Orangtua mulai dibombardir dengan pertanyaan yang sama sekali nggak pernah diketahui oleh generasi sebelumnya, sehingga sering sekali orangtua menjadi mundur dan diam dan memberikan izin kepada anak-anak untuk menjalani kehidupan yang berfokus pada diri mereka sendiri dan nggak bertanggung jawab.

Kenyataannya memang menyedihkan, tapi kebanyakan orangtua menjadi demikian, itulah kebenarannya!

Tapi tahukah, sebagai orangtua kita harus menyadari bahwa musuh dengan mengejar kamu, membatasi ruang lingkup kamu membesarkan anak-anak dengan benar.

Bangkitlah dengan keberanian dan besarkan anak-anak dengan memikul salib mereka dan mengikut Yesus, kalau bukan kamu yang bergerak melakukannya hari ini, lalu siapa lagi?

Musuh selalu bergerak membuat orang tua menjadi tak berguna dan nggak efektif, dia selalu menggunakan apapun seperti rasa malas, atau kegagalan sehingga membuat orang tua menjauh dari posisi yang sudah Allah berikan bagi anak-anak. Itu sebabnya mengapa banyak anak-anak tak lagi hidup dengan didikan yang benar karena orang tua yang demikian.

 

Jika kamu adalah seorang anak, atau sahabat dari orang tua yang mungkin gagal hari ini, ayo berdoalah bagi mereka demikian. Dan berdoalah bagi dirimu sendiri juga !

 

1. Berdoa untuk kebijaksanaan

Orangtua membuat banyak keputusan setiap hari. Mulai dari bayar tagihan dan mengatur keuangan sehari-hari juga kebutuhan, mereka juga memiliki banyak tantangan lain untuk membuat sebuah keputusan yang baik dan menghormati Tuhan melalui keluarga mereka.

Berdoalah, agar Tuhan memberinya kebijaksanaan untuk mengambil keputusan yang tepat setiap hari.

Bantulah mereka untuk peka terhadap pimpinan Roh Kudus dan memperhatikan firman Allah dalam hubunganmereka dengan Kristus.

Ajak teman dan mentor kamu masuk ke dalam hidup mereka untuk bicara mengenai kebijaksanaan dan kebenaran firman Allah.

2. Berdoalah untuk ketenangan

Sangat mudah bagi orangtua terbawa ke dalam kesibukan hidup dan melupakan kebutuhan jiwanya. Mereka selalu bergerak kesana-kemari karena memiliki tuntutan yang tepat seperti mengurusi makan malam, ajak anak main kesana dan sekolah, bicara dengan anak ini dan itu, membantu urusan anak ini dan itu, dan banyak hal lainnya.

Marilah kita berdoa agar orangtua kita menemukan ketenangan di kaki Yesus dalam proses mengasuh anak dengan baik dan benar meskipun sangat melelahkan.

3. Berdoalah untuk buah-buah Roh

Apa sih buah Roh yang harus dilakukan orangtua? 

Inilah buah-buah roh itu : "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya." (Galatia 5:22-24)

Berdoalah untuk orang tua setiap pergumulannya dengan keinginan dagingnya. Berdoalah agar dia tetap berdiri teguh di dalam Yesus, dalam dirinya tumbuh kasih, sukacita, kedamaian, kesabaran, kebaikan, kesetiaan, kelembutan, dan pengendalian diri.

Menjadi orangtua itu tidak semudah dan seenak yang kita pikirkan, mereka benar-benar berurusan dengan banyak hal, tidak hanya pasangan, kebutuhan rumah tetapi juga tanggung jawab membesarkan anak-anak. Berdoalah buat mereka untuk terus bisa menjadi orangtua yang baik dan berkenan bagi Allah dalam membesarkan anak-anaknya.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor