Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
855


Ketika berada di dalam sebuah pekerjaan, jabatan yang sama selama bertahun-tahun, pastilah ada rasa kalau kita ingin sekali menemukan sesuatu yang baru, karena kita merasa sudah terjebak dalam sebuah kebiasaan.

Kita mulai khawatir, dengan keterampilan kita yang mungkin akan stagnan dan kita akan tertinggal.

Yap, semua orang pernah merasakan hal yang sama.

Tapi satu hal yang harus kamu tahu bahwa dengan pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun, bukan berarti keterampilan kamu nggak meningkat.

Ketika kita sudah dewasa dan lama sekali dalam sebuah perusahaan dengan pekerjaan yang sama, lalu kita nggak kunjung mendapatkan kenaikan gaji, atau promosi maka kita perlu mengevaluasi alasannya kenapa.

Tapi sih sebenarnya, bicara peningkatan dalam pekerjaan, itu bukan soal gaji, atau promosi, tapi inilah tanda bahwa kamu sudah meningkat sebenarnya, tapi kamu tidak menyadari itu:

1. Kamu mendapatkan umpan balik yang lebih positif mengenai kerja keras kamu di perusahaan

Perhatikan gimana tanggapan sekeliling kamu terhadap hasil kerja kamu berubah seiring waktu. Mungkin pas kamu pertama sekali kerja di sana, kamu terus menerus dikritik karena hasil pekerjaan kamu dan sering sekali harus melakukan beberapa revisi sebelum akhirnya hasilnya benar.

Nah, sekarang kamu berhasil mengerjakan tugas yang sama selama ini dengan mudah dan meskipun pekerjaan kamu nggak selalu sempurna, atasan kamu jelas memberikan kamu banyak pujian daripada ketika kamu mulai bekerja.

2. Kamu bekerja lebih cepat dan lebih cerdas

Bukan hanya kritik konstruktif terhadapmu berkurang, tapi kamu juga menemukan bahwa kamu bisa menyelesaikan proyek  yang jadi tanggung jawab kamu dengan tepat waktu. Kamu nggak lagi membalik-balikkan buku pegangan perusahaan atau laporan kamu, atau kamu tak lagi menerima komplain) dari costumer atau mungkin bisa menyelesaikan tugas sesuai deadline dari atasan kamu.

Memang sih, kecepatan bukanlah segalanya, tetapi fakta bahwa kamu bisa bekerja dengan cepat adalah sebuah peningkatan yang keren.

3. Kamu lebih percaya diri secara keseluruhan

Beberapa waktu yang lalu kamu nggak mau mengangkat tangan ketika rapat, tak berani melakukan tugas tanpa bertanya dulu.

Nah, sekarang ini, kamu menjadi anggota tim yang sangat percaya diri, terang-terangan dan terlibat. Kamu merasa yakin dengan nilai kamu dalam pekerjaan kamu dan kamu nggak takut memaksakan diri untuk mencoba hal-hal baru.

4. Kamu menerima tugas baru dengan pengawasan yang sedikit

Kamu nggak cuma percaya diri, tapi atasan kamu juga percaya kepada kamu. Kamu nggak hanya meminta persetujuan atasan kamu, bahkan mereka membiarkan kamu maju tanpa persetujuan dia sekalipun. Artinya, atasan kamu mempercayaimu, ini jauh lebih keren!

So, nikmatilah pekerjaan kamu saat ini. Apapun resikonya dan apapun yang kamu rasakan. Jika Tuhan sudah mempercayai kamu sejauh ini, maka Dia memiliki tujuan atas dirimu melalui pekerjaan ini.  Kamu sudah menempuh perjalanan yang jauh dan seharusnya kamu bisa dibanggakan olehNya!

Sumber : TheMuse | Jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

C N Kaunang 29 February 2020 - 10:29:37

anak menentang

0 Answer

Blante Reynaldy Sirait 29 February 2020 - 00:05:48

Kemalasan

0 Answer

Abram is 28 February 2020 - 19:37:25

Makanan

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7268

Banner Mitra Februari 2020 (3)