Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
311


Siapa sih yang rela menolak tawaran kerja yang bagus dan justru memilih untuk beternak di kampung? Tentu saja bukan kamu, ya kan?

Pilihan ini diambil dengan matang oleh wanita muda asal China bernama Nie Ling Li. Walaupun dia sudah ditawarin pekerjaan di sektor pemerintahan oleh sang kakak, Li tetap memilih pulang kampung setelah merantau sekian lama di kota dan mencoba beternak babi di kampung halamannya di Wuhan, China.

Tapi siapa sangka, pilihan pekerjaan ini justru membawa Li pada jalan kesuksesan yang sangat dekat. Berkat pilihan bisnis ini dirinya bisa jadi milliuner dan jadi berkat bagi masyarakat di kampungnya.

Namun, perjalanan bisnis ini sebenarnya gak gampang loh. Sebelum memutuskan pulang kampung Nie Ling Li sama sekali belum pernah bersentuhan dengan babi. Dia sama sekali tak tahu cara beternak babi. Di awal, Li bahkan mengalami kerugian yang cukup besar karena banyak babinya yang mati.

“Babi biasanya terlihat malas tapi mereka bisa sangat aktif. Tidak mungkin bagi kami untuk menangkap mereka saat sedang berlari. Bahkan, mereka bisa berlari lebih cepat dari kamu saat kamu di treadmill,” kata Nie Ling Li.


Namun Li tak mudah patah arang. Dia terus mencoba dan mempelajari cara beternak babi yang benar. Sampai akhirnya dia membangun bisnis beternaknya dengan sukses. Li bahkan bisa mengantongi keuntungan sebesar Rp 2 miliar setiap tahunnya loh.

Seperti disampaikannya, beternak babi adalah bisnis yang marak dilakukan masyarakat di kampung halamannya. Beberapa orang yang serius menggeluti bisnis ini bahkan sudah menjadi milliuner. Meskipun banyak orang memandang bisnis ini tidak bergengsi, tapi Nie Ling Li dan peternak babi sukses lainnya telah membuktikannya. Mereka bahkan telah menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk berani memulai bisnis mereka sendiri.

Apakah kamu termotivasi dari kisah ini? Mungkin saat ini kamu sedang galau memilih antara terus bekerja di kantoran atau pulang kampung memulai usaha. Kalau demikian, cobalah ambil waktu untuk menimbang-nimbang dan menemukan bakat lain yang terpendam di dirimu. Kamu tentu saja gak harus seperti Nie Ling Li yang memutuskan untuk beternak babi. Bisa saja kamu memilih bidang lain seperti membuka grosir, jualan produk, atau menggeluti dunia bisnis lain yang menarik buatmu.

Ingat loh, sebuah kesuksesan selalu muncul dari passion yang besar terhadap sesuatu. Karena usaha yang dibarengi passion gak bakal membuat kita mudah menyerah saat kita menghadapi kegagalan.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us