Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
244


Semua pengantin pasti berharap kalau akan banyak ucapan-ucapan positif yang mereka dengarkan dari orang-orang terkait pesta istimewa yang mereka rayakan. Mereka juga berharap akan banjir dengan doa-doa dan harapan-harapan baru atas rumah tangga baru mereka.

Kamu mungkin tak hanya berharap kalau pernikahanmu berjalan normal atau biasa-biasa saja bukan? Setidaknya kamu bermimpi memiliki pernikahan yang luar biasa bersama pasanganmu.

Namun sebagai orang percaya, kita tahu bahwa kondisi kita harusnya tidak mendikte perasaan kita. Karena Tuhan sendiri suka melakukan hal-hal yang menakjubkan lewat sesuatu yang biasa-biasa saja.

Sebenarnya, pernikahan yang biasa saja juga dialami oleh pasangan suami istri pertama, Adam dan Hawa. Di taman Eden, Tuhanlah yang membuat ide pernikahan normal ini, tapi tahukah kamu meskipun tak ada sesuatu yang tampak menakjubkan Adam dan Hawa tetap bisa merasakan bahagia. Sumber kebahagiaan itu muncul dari kesatuan, kedekatan dan keinginan saling melengkapi.

Tuhan juga menegaskan kembali tentang kesatuan yang sederhana ini di Perjanjian Baru, bahwa disebutkan ‘Suami akan mengasihi istrinya dan akan menyerahkan hidupnya bagi dia sebagaimana Yesus mengasihi dan memberikan hidupNya kepada gerejaNya’. Suami juga harus memperlakukan istri sebagaimana Yesus memperlakukan mempelai-Nya. Sementara sang istri harus menghormati suaminya dan membiarkan dia dipimpin.

Masalahnya bukan soal apakah pernikahanmu biasa-biasa saja atau luar biasa. Tak peduli kondisi apa yang sedang kalian alami dalam pernikahan kalian. Selama kalian menyerahkan hati kepada Tuhan dan berkomitmen untuk menjalani pernikahan sesuai dengan kehendak-Nya, kalian pasti akan menikmati setiap perjalanan pernikahan kalian. Bahkan perjalanan itu akan jauh berbeda dengan apa yang dialami oleh pasangan-pasangan lainnya.

Ya, menjalani pernikahan memang tak akan selalu mudah karena kita masih cenderung terikat dengan dosa. Tapi saat kita menjalani pernikahan sesuai dengan caranya Tuhan, kita pasti akan berhasil melewatinya, bahkan akan merasa puas dan bahagia setelah menjalaninya. Ingatlah, bahkan hal yang terlihat begitu normal sekalipun bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi Tuhan. Jadi percayakanlah pernikahanmu bersamaNya.

Sumber : Faithfulman.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor