Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
729


Pada senin lalu, kita sudah bahas 2 pertanyaan yang perlu ditanyakan untuk diri sendiri saat dihadapkan pada dua pilihan. Kali ini, yuk kita bahas tentang 3 pertanyaan lainnya.

Pertanyaan 3: Sudahkah kita menghargai apa yang orang katakan pada kita?

Sebagai manusia, kita punya keterbatasan. Untuk itu, kita perlu orang lain untuk saling mengisi satu sama lain. Menerima nasihat dari orang lain juga bisa menjadi salah satu pertimbangan buat keputusan kita.

Terlebih kalau orang tersebut adalah pribadi yang sangat dekat dengan Tuhan. Nasihat orang percaya, yang punya kedekatan dengan Tuhan, bisa membantu mengonfirmasi keputusan ataupun menuntun kita untuk memperoleh keputusan yang paling tepat.

Untuk itu, nggak ada salahnya kok kita minta nasihat pada pembimbing rohani, seperti pendeta atau kakak rohani.

Pertanyaan 4: Sudahkah kita membawa keputusan ini dalam doa?

Pastikan kita datang kepada Tuhan sebelum mendatangi orang lain mengenai keputusan yang akan kita buat. Kemudian, ketika kita menerima nasihat dari orang lain, rasanya seperti Tuhan mengonfirmasi keputusannya tersebut. Setelah kita bertanya pada orang lain, bawalah kembali jawaban tersebut dalam doa. Karena pada akhirnya, Tuhanlah yang akan membimbing atas setiap keputusan yang kita telah buat.

Tuangkanlah seluruh isi hati kita kepada Tuhan dalam doa. Memohon di hadapanNya. Mintalah hikmat agar tidak memilih keputusan yang salah. Minta pada Tuhan untuk menunjukkan pilihan yang paling tepat. Ingatlah kalau setiap keputusan yang akan kita buat, itu adalah untuk menyenangkan hati Tuhan.

Baca juga: Sesuaikah Keputusanmu Dengan Perkenanan Tuhan, Pastikan Kamu Bisa Jawab 5 Hal Ini (Part 1)

Pertanyaan 5: Apakah kita bersedia untuk menjalani setiap keputusan tersebut di dalam Kristus?

Benarkah kalau keputusan ini ada dalam doa kita? Dalam doa yang Kristus ajarkan, Ia meminta agar KerajaanNya datang dan kehendakNya jadilah dibumi seperti di surga. Jadi, ketika kita mengambil keputusan di dunia ini, maka keputusan yang sama juga telah diambil di surga sana.

Kita harus berdoa dan percaya akan hal ini. Percayakan segala hal yang terjadi kepada Tuhan. Kalau kita merasa keputusan yang kita ambil itu cukup sulit, bahkan pintunya cenderung tertutup, maka bisa jadi itu bukanlah dari Tuhan.

Ketika Tuhan telah menentukan kehendakNya, maka semua pintu akan dibukakan buat kita. Kalaupun apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, ingatkan selalu dalam hati kalau Tuhan selalu punya rencana yang jauh lebih baik dibandingkan rencana kita. Bahkan, bisa di bilang kalau kita sendiri tidak mengetahui mana yang baik dan tidak bagi diri kita sendiri.

Seringkali ke-aku-an yang ada dalam kita membatasi karya Tuhan dalam hidup ini.

Wahyu 3:7, "Dan dituliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka."

Ketika kita menempatkan Kristus dalam kehidupan kita, dan Dia membuka pintu-pintu dalam kehidupan kita, maka tidak ada seorangpun yang bisa menutupnya. Jadi, mulai sekarang, marilah kita percayakan setiap keputusan yang akan kita ambil ke dalam Kristus yang paling tahu mana yang baik dalam kehidupan kita.

Sumber : cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

advertise with us