Dituduh Ajarkan Aliran Sesat, Ini Tanggapan Pendeta Asaf!

Dituduh Ajarkan Aliran Sesat, Ini Tanggapan Pendeta Asaf!

Budhi Marpaung Official Writer
1778

Pendeta Asaf akhirnya menjawab tudingan dari pihak-pihak yang mengatakan bahwa dirinya menyebarkan ajaran yang menyesatkan kepada jemaatnya di Indonesia Revival Church (IRC), Medan, Sumatera Utara. Respon itu diberikan sang pendeta seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan, Senin (24/9/2018).

"Kabar saya mengajarkan aliran sesat itu keliru, itu dihembuskan oleh orang yang punya kepentingan. Isu Isu itu merebak usai saya menggugat mantan Jemaat sekaligus bendahara yang melarikan sertifikat tanah gereja. Sekarang, Mereka juga menggembok gereja sehingga para jemaat sulit beribadah selama ini," ujar Pendeta Asaf sebagaimana dikutip dari TribunMedan.


(Foto Profil Pendeta Asaf / Sumber: asafmarpaungministry.blogspot.com)

Kepada awak media, Pendeta Asaf menjelaskan bahwa kedua jemaat telah digugat secara hukum ke Pengadilan Negeri Medan. Selain itu, ia juga menggugat salah seorang pegawai pertanahan karena dianggap turut melarikan tanah gereja.

Verry Sianipar SH, kuasa hukum dari mantan jemaat yang dituduh Pendeta Asaf melarikan sertifikat tanah gereja menyatakan apa yang disampaikan Pendeta Asaf tidaklah benar. Ia justru mencium Pendeta Asaf memiliki kepentingan tertentu terhadap sertifikat tanah gereja.

"Pendeta Asaf bukan orang yang tepat memimpin Gereja tersebut. Dia punya niatan tertentu terhadap sertifikat ini. Kita juga saling melaporkan ke Polda, kok" pungkas Verry Sianipar.

Baca Juga: Dianggap Menyesatkan, Gereja di Medan ini Didemo Mahasiswa. Inilah Tuntutan Mereka!

Sumber : TribunMedan

Ikuti Kami