Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
999


Setelah melalui hari yang panjang dan sangat sulit, rasanya badan dan pikiran begitu lelah. Dan solusi yang biasanya orang lakukan adalah beristrahat malam atau tidur.

Ketika kita bangun pagi hari, beraktivitas seperti biasanya, siapa yang pernah tidak merasa lebih baik bahkan setelah tidur panjang tadi malam, walau tidur nyenyak dengan mimpi indah?

Yap, ada begitu banyak orang yang mungkin merasakan ini. Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat kita tidak merasa lebih baik meskipun sudah tidur selama 8 jam setiap hari dengan teratur?

Untuk menjawab ini, coba ingat kembali apakah yang kamu ketika pergi tidur dengan kesal, terluka dan terganggu mengenai hari ini, dan menangkap semua sikap seseorang dan terbangun dengan sikap hati yang masih sama?

Tahu tidak, selama kita tidur, tubuh kita dilengkapi dengan semua fungsi yang diperlukan untuk melakukan konsolidasi memori dan pelepasan hormon, sehingga ketika kita bisa bangun tidur dengan merasa segar kembali.

Dunia medis juga meyakinkan kita bahwa kualitas tidur kita memainkan peran utama dalam keseharian kita, entah itu kesehatan ataupun hubungan sosial kita dengan orang lain. Saya sih setuju dengan ini!

Kita semua bisa merasa grogi dan panas dingin ketika kurang tidur atau bahkan beberapa orang menjadi terganggu aktivitasnya seperti tidak konsentrasi. Semua ini terkait dengan kualitas dan kuantitas tidur yang kita dapatkan setiap malam.

Logika  Alkitabiah juga mengatakan : "...sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai." (Mazmur  30:5)

Sebagai seorang Kristen, kita mungkin sudah mengikuti apa yang dituliskan di mazmur tersebut diatas , tapi apa yang terjadi ketika pagi tiba, sedikitpun kita tidak menemukan sukacita.

Ajaran Alkitab mengatakan kepada kita bahwa cara-cara Tuhan nggak seperti cara kita. Pikiran-Nya  nggak seperti pikiran kita dan pola waktu Tuhan ngga sama dengan waktu di dalam dunia ini.

 Dibawah ini ada 4 hal yang bisa kita lakukan jika kita tidak sukacita di pagi hari :

1.Berfokuslah pada Tuhan yang menjaga imanmu

Tetaplah fokus kepada Tuhan. Begitu kamu mulai mengkhawatirkan satu hal, maka akhirnya kamu akan mengkhawatirkan tentang semua hal.

Amsal 3:5-6: "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

2. Dengarkan firman Tuhan

Berbicaralah kepada Tuhan ketika kamu bangun tidur, katakanlah kepadaNya mengenai kekhawatiranmu dan dengarkanlah arahannya untuk apa yang akan kamu lakukan menjalani hari-harimu. Mintalah hikmat daripadaNya. Tuhan bukanlah penulis yang membingungkan, percayalah kamu pasti akan mendengarkan suaraNya

Yohanes 10:27-28: "Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku."

3. Dorong dirimu sendiri

Jangan mengasihani dirimu sendiri. Tak ada orang yang akan kamu selalu andalkan untuk menyemangati dirimu di pagi hari kalau bukan dirimu sendiri.

So, ayo dorong dan semangatilah dirimu sendiri. Bangkitlah!

Filipi 4:13: "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

4. Berdoa

Berdoalah seperti kamu tidak pernah berdoa sebelumnya. Doa adalah obat manjur untuk menemukan damai sejahtera. Mintalah damai sejahtera dan sukacita dalam Kristus melalui doamu. Berdoalah sepenuh hati.

1 Yohanes 5:14: " Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya."

Nah itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan dan ingat dalam keseharianmu. Tidak hanya membuatmu tetap bersukacita dan damai sejahtera tetapi membuatmu semakin dekat kepada Bapa. Semoga diberkati!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us