Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
374


Masih ingat masa-masa pendekatan sebelum menikah dulu? Kayaknya hal kecil yang kita ucapkan aja bisa bikin istri jadi tersenyum lebar. Dulu, baik kita dan istri, sama-sama suka menghabiskan waktu bersama untuk mengobrol.

Dulu, pasangan akan mendengarkan setiap cerita kita dengan antusiasnya dan memberikan respon terbaik buat kita. Hal-hal di atas terjadi karena pasangan mengagumi kita, sebagaimana kita juga mengaguminya.

Setelah bertahun-tahun bersama, nggak jarang istri jadi kurang perhatian dengan setiap perkataan kita. Alasannya bisa jadi karena sibuk, atau karena kita nggak berusaha untuk membangun hubungan yang makin lengket. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita pakai untuk membuat istri kagum, sehingga makin lengket terhadap kita.

1. Mendengarkan dengan telinga dan mata kita

Satu-satunya kegagalan kita dalam mendengarkan adalah karena kita tidak benar-benar mendengarkan lawan bicara kita tersebut. Sebagai bentuk perhatian kita, cobalah untuk tidak hanya dengan telinga, kita juga harus menggunakan mata kita untuk mendengar.

Maksud maksudnya adalah pandangan kita tetap tertuju pada istri, tidak terganggu oleh koran atau gadget. Saat mendengarkan lewat telinga dan mata sekaligus, kita jadi lebih mudah memahami isi perkataan secara verbal dan non verbal. Komunikasi yang sukses akan selalu mengantarkan sebuah hubungan ke arah yang lebih baik.

2. Pelajari bahasa kasihnya dan utarakan

Setiap orang punya bahasa kasih yang berbeda-beda. Jadi, sudah menjadi tugas seorang suami untuk mengetahui bahasa kasih tersebut dan bagaimana menanggapinya. Kita sering mencoba untuk berbicara dengan bahasa kasih kita masing-masing, padahal cara itu sama tidak efektifnya seperti bicara dengan bahasa Jawa pada orang hanya tahu bahasa Batak.

Sekeras apapun kita mencoba, orang tersebut nggak akan bisa memahaminya. Sebagai hasilnya, kita sering banget mengalami miss communication. Jadi, sudahkah kita mengenali bahasa kasih istri?

3. Biarkan istri jadi dirinya sendiri

Ingatlah kalau pasangan bukanlah kita. Tuhan menciptakan setiap manusia berbeda, dan hal ini patut untuk dirayakan. Kalau kita ingin dikagumi oleh istri, biarkan dirinya menjadi dirinya sendiri. Dengan kata lain, kita tidak perlu memaksa mereka untuk bertindak sesuai dengan apa yang kita inginkan hanya karena kita pikir itu benar.

Tunjukkanlah bagaimana cara mengasihi, berbuat baik, cara  kepemimpinan yang benar, tapi di lain sisi kita tetap memberikan istri kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri.

4. Mengasihinya tanpa syarat

Kasih adalah tentang memberi. Terlepas dari hubungan pernikahan yang berjalan dengan lancar atau tidak, tidak ada satupun yang bisa mematahkan kuatnya kasih tanpa syarat yang diberikan seorang suami.

Tunjukkanlah kasih kita lewat perbuatan dan perkataan. Kalau hal ini dilakukan dengan baik, secara otomatis istri akan langsung mengagumi kita karena berpikir kalau kita adalah orang yang berharga dimatanya. Sebab biasanya, seorang istri yang dicintai oleh suaminya adalah dia yang sangat mengagumi suaminya.

Jadi, siapkah kita untuk membangun sebuah hubungan yang lebih ‘lengket’ lagi?

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” (1 Petrus 3:7)

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor