Walau Sederhana, Tapi 8 Hal ini Dapat Berdampak Besar untuk Pernikahanmu!
Sumber: youngparents.com.sg

Marriage / 20 September 2018

Kalangan Sendiri

Walau Sederhana, Tapi 8 Hal ini Dapat Berdampak Besar untuk Pernikahanmu!

Budhi Marpaung Official Writer
1924

Pasangan penulis seputar hubungan dari Amerika Serikat, Doktor Les dan Leslie Parrott menawarkan ide-ide ini untuk menjaga cinta tetap hidup dalam pernikahanmu.

1. Satu hari sekali ambil waktu untuk bersentuhan meskipun itu hanya sebentar.

Nilai dari sentuhan manusia hampir tak terhitung. Delapan sampai sepuluh sentuhan yang berarti di dalam sehari akan membantu kesehatan emosional dan fisikmu terjaga. Buatlah komitmen untuk mengembangkan praktik berharga ini setiap hari.

2. Sekali sehari temukan sesuatu yang membuat kamu berdua tertawa.

Tertawa membantu kita terlindungi. Tertawa telah disebut "Lari pelan-pelan batiniah" karena setiap sistem di tubuhmu mendapat latihan ketika kamu memiliki tawa hangat. Pernikahan tanpa rasa humor seperti gerobak tanpa mata air - disentak oleh setiap kerikil di jalan.


3. Seminggu sekali lakukan sesuatu yang aktif yang mengangkat semangatmu.

Kegiatan bersama adalah salah satu karunia tertinggi dari kehidupan pernikahan, dan itu adalah polis asuransi terhadap memudarnya hasrat dan keintiman. Dibagikan adalah kata kuncinya di sini. Temukan kegiatan yang kamu berdua nikmati dan luangkan waktu untuk melakukannya bersama. "Cinta harus diberi makan dan dipupuk... Pertama dan terutama itu memerlukan waktu."

4. Seminggu sekali tingkatkan harga diri pasanganmu.

Dorongan adalah hadiah terbaik yang dapat kamu berikan kepada pasanganmu. Ini tidak berarti hanya membagikan pujian atau pujian. Temukan hal-hal dalam kehidupan pasanganmu yang akan membantu membangunnya di area di mana mereka merasa tidak aman. Buat daftar semua hal yang mereka lakukan dengan baik dan mulailah dari sana.

5. Sekali sebulan lepaskan dirimu dari residu berbahaya.

Membiarkan segala sesuatunya berkembang dari hari ke hari tanpa berdiskusi dan menyelesaikannya dapat menyebabkan kemarahan, kebencian, dan akhirnya, jika tidak didiskusikan dan diselesaikan, kehilangan cinta untuk pasanganmu. Buanglah pernikahanmu dari residu berbahaya dengan tune-up biasa. 

Baca Juga: Karena Pernyataan Yesus Setuju Pernikahan Gay, Franklin Graham Kristen Presiden Amerika Ini!

6. Sekali sebulan nyalakan gairah di kamar tidur.

Tidak, kami tidak menyarankanmu melakukan hubungan seks hanya sebulan sekali. Seks sangat penting untuk pernikahan yang berkualitas. Rencanakanlah waktu khusus sebulan sekali untuk dapat mengembalikan gairah yang telah hilang.

7. Sekali setahun tinjau sepuluh hal yang menjadi sorotanmu.

Duduklah bersama dan lihat album foto, lembar memo atau apa pun yang telah kamu kumpulkan yang akan mengingatkanmu tentang saat-saat menyenangkan dan istimewa yang kamu miliki bersama sejak kamu bertemu.

8. Sekali setahun, buat grafik programmu untuk tahun mendatang.

Memetakan arah perkawinanmu akan meningkatkan kualitas hidupmu dan keluarga dan menjauhkanmu dari "Sindrom Suatu Hari Nanti". Pasangan cerdas bergerak melampaui lamunan dengan memetakan arah mereka untuk suatu realitas di mana mimpi menjadi kenyataan.

Bagaimana ide-ide yang ditawarkan? Mudah sekali bukan? Kini saatnya kamu mempraktikkannya di dalam hubunganmu.

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami