Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2237


Menjadi istri yang baik dan berkenan bagi Allah itu memang tidak mudah ya! Beberapa pernikahan menjadi sangat hancur karena istri yang tak bisa jadi penolong dalam pernikahan baik untuk suami ataupun anak-anak.

Seperti yang sudah kita tahu pastinya bahwa kehadiran istri seharusnya menjadi sebuah keberuntungan dalam pernikahan bahkan suami.

Ketika saya menonton LIVE instagram seorang artis Kristen yang cantik bernama Acha Sinaga, saya mengutip sebuah statement yang menarik dari orangtuanya yang kebetulan seorang pembicara untuk pernikahan Kristen. Katanya "Pasangan itu menghasilkan singergi, dan ketika kita menikah seharusnya ada lonjakan sinergi yang semakin naik bukan turun."

Bahwa pernikahan adalah dua orang menjadi satu yang menghasilkan sebuah sinergi yang memberkati satu sama lain sehingga semakin naik bukan turun.

Nah, jika kamu adalah seorang istri dan ingin menjadi pasangan yang memberi sinergi yang positif untuk mendukung suami dalam pernikahan, maka beberapa sifat di bawah ini seharusnya kamu belajar bahkan miliki:

1. Istri yang saleh adalah istri yang berusaha untuk menjadi orang yang bisa dipercaya

"Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya. Ia serupa kapal-kapal saudagar, dari jauh ia mendatangkan makanannya.Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya." (Amsal 31:11-16)

Ketika seorang istri mengatakan akan melakukan sesuatu seharusnya dia melakukannya. Jangan hanya sekedar perkataan, namun harus bisa mewujudkannya. Istri harusnya menjadi wanita dipegang kata-katanya, hatinya harus murni dan niatnya baik.

2. Isteri yang saleh harusnya padai dalam mengatur keuangan

Istri seharusnya menjadi penyelamat bukan malah boros.

"Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya. Ia membuat pakaian dari lenan, dan menjualnya, ia menyerahkan ikat pinggang kepada pedagang." (Amsal 31:16,24)

3. Istri yang saleh harusnya menjadi pekerja keras

Tuhan memberi nilai lebih kepada pribadi yang suka kerja keras jadi wanita saleh seharusnya bergerak ke arah itu. Nggak ada kelambanan atau kurangnya motivasi.

"Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya. Jangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal." (Amsal 31:17,19)

4. Seorang istri yang saleh ingin melakukan hal yang benar dan memiliki reputasi yang baik

Terlepas dari apakah ada yang memperhatikan atau nggak, istri yang saleh harusnya berusaha melakukan apa yang benar bukan untuk diterima. Dia menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya. Dengan kata lain, dia mempraktekkan apa yang dia kotbahkan.

"Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia:" (Amsal 31:28)    

Nah itulah 4 sikap yang kamu pelajari sebagai istri sehingga kita bisa berdiri menjadi istri yang saleh dalam pernikahan. 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor