Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
519


Kopi adalah minuman populer yang banyak disukai di seluruh dunia. Selain bisa mengusir rasa kantuk, kopi juga dinilai bisa jadi penambah energi. Selain itu kopi juga diklaim bisa mencegah penyakit Alzheimer, Parkinson, sirosis hati, asam urat, kolorektal dan kanker hati. Tapi Manfaat ini bisa didapatkan jika konsumsi kopi dilakukan dengan benar.  Jika berlebihan, kopi malah akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius seperti serangan jantung, gangguan pencernaan, sakit kepala dan sebagainya.

Sementara manfaat yang terkandung dalam kopi justru bisa kamu dapatkan juga loh dari minuman lain yang jauh lebih sehat. Seperti contoh 5 minuman berikut ini:

1. Teh hijau matcha

Teh hijau yang satu ini biasanya berbentuk bubuk. Kandungannya kaya akan antioksidan, klorofil dan serat. Secangkir teh hijau matcha bisa membantumu mencegah penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan juga mencegah kanker. Sama halnya dengan kopi, teh hijau juga berkhasiat meningkatkan energi dan mengusir rasa kantuk. Cobalah meminumnya sebagai pengganti kopi.

2. Teh kunyit

Teh kunyitbahkan jadi tren belakangan ini. Pasalnya minuman ini kaya akan manfaat kesehatannya. Minuman berwarna keemasan ini terbilang memiliki rasa yang kuat. Tapi kandungan kurkumin yang ada di dalamnya sangat bermanfaat loh. Diantaranya bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun, mengurangi peradangan dan nyeri sendi, mencegah kanker dan Alzheimer. Para penderita kerusakan hati dan batu empedu juga sangat dianjurkan meminum teh yang satu ini.

3. Coklat panas

Minuman yang satu ini berkhasiat meningkatkan energi. Akan sangat pas kalau dikonsumsi di pagi hari karena kandungannya yang kaya akan neurotransmitter bermnafaat menjaga kesehatan mental dan meningkatkan produksi hormon kebahagiaan. Selain itu, coklat juga bisa jadi sumber magnesium yang bisa membuat kita tetap aktif loh.

4. Maca panas

Minuman yang satu ini mengandung nutrisi seperti protein dan dianggap sebagai makanan super. Maca juga biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan latte dan smoothie. Secangkir maca bisa memberimu energi dan membantu mengelola hormon dalam tubuh. Tentu saja maca bisa jadi pilihan terbaik pengganti kopi.

Yuk, buat yang udah mulai kecanduan kopi dan mulai sulit ngontrol konsumsinya. Mending beralih ke empat minuman ini ya. Mudah-mudahan bisa bikin tubuh makin sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sindy Septa 22 January 2019 - 21:24:33

apa manfaat mengula sebuah cerpen

0 Answer

Della monica 22 January 2019 - 08:30:35

Saya banyak hutang di aplikasi

0 Answer

Della monica 22 January 2019 - 08:30:30

Saya banyak hutang di aplikasi

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us