Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
246


Website/aplikasi apa yang sudah akrab dengan anak-anak sejak usia batita? Yup, benar, YouTube. Bagaimana tidak, situs sharing video ini menyediakan berbagai content video yang menarik bagi mata anak-anak—mulai dari kartun, musik, dan film. Sayangnya, tidak semua content isi video di YouTube pantas dan sesuai untuk ditonton oleh anak-anak. Maka tugas kita sebagai orang tua harus berpartisipasi aktif dalam memilihkan tontonan yang layak bagi usia mereka.

Perlu kita ingat bahwa tontonan Youtube saat ini bisa sangat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak, dan orangtua harus seksama dalam hal ini ya!

Meskipun demikian, beberapa di bawah ini adalah contoh tontonan yang layak ditonton anak-anak kamu dan membuat mereka semakin pintar. Khususnya mereka yang ingin masuk kelas TK.

1. How big is the ocean? TED-Ed

Saluran pendidikan TED ini sangat cocok dan bagus banget untuk anak-anak. Di tayangkan dengan bahasa inggris membuat anak bisa sekaligus belajar bahasa inggris.

Dengan animasi yang menyenangkan dan juga dengan topik yang menarik, juga dengan aksesnya, membuat mereka mudah untuk memahaminya.

Ini bisa banget membuat mereka belajar dan membuat mereka terhibur juga.

2. All of nouns- Free School

Untuk mendukung les atau pelajaran bahasa inggris mereka di sekolah, orangtua bisa menyuguhkan mereka dengan akun youtube yang satu ini. Ini benar-benar membantu dan bagus sekali bagi mereka demi melengkapi tata bahasa inggris mereka.

Bahkan penulis, jurnalis dan orang yang aktif bahasa inggrispun kadang membuat kesalahan dari waktu ke waktu.

Jadi, semakin awal kita memulai memberikan mereka penddikan ini, maka semakin baik.

Chanel Youtube yang satu ini akan mengajar anak-anak kamu dasar-dasar bahasa inggris dalam mode yang dinamis.

3. DM Creative School

Jika orangtua kesulitan mencari ide kreatifitas DIY yang sederhana buat si kecil, maka channel yang satu ini cocok banget menjadi sumber referensi kamu.

Ada beberapa kategori yang mama bisa pilih, misalnya rigami for kids, fruit carving for kids, paper craft ideas, dan lain-lain. Saran saya pastikan kamu juga mendampingi anak pas lagi menggunting ya!

4. Make Me Genius

hannel ini berisi video seputar pengetahuan untuk anak-anak. Rata-rata disajikan dalam bentuk animasi sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak. Misalnya bagaimana makanan dicerna oleh tubuh atau mengenal konsep kerja dari cahaya. Mengingat channel ini menggunakan bahasa Inggris, dampingi si kecil saat menonton ya – ini sekaligus juga bisa menjadi sarana yang efektif belajar bahasa asing.

5. Paman Apiq

Nah, kalau ini adalah channel youtube buatan anak negeri. Jadi pakai bahasa Indonesia deh. Untuk isinya, anak-anak akan belajar matematika dengan asyik dan kreatif. Tahu sendiri dong ya, terkadang matematika menjadi pelajaran yang “ditakuti” oleh si kecil. Nah, dengan Paman Apiq mudah-mudahan belajar matematika bisa menjadi lebih menyenangkan, dan meringankan tugas kamu untuk mengajarkan pelajaran hitung-hitungan ke si kecil ya!

Nah, semoga 5 chanel Youtube di atas membantu kamu ya mom!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us