Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
554


Pekerjaan seringkali menyita waktu yang kita habiskan bersama pasangan dan anak-anak. Padahal, kita semua menyadari kalau sebuah hubungan yang baik pasti didasari dengan komunikasi yang baik pula. Untuk menjalin sebuah komunikasi yang baik perlu kesediaan untuk meluangkan waktunya.

Untuk itu, kita perlu melakukan pemeriksaan rutin dalam pernikahan kita agar tidak ada masalah yang terjadi karena kurangnya komunikasi. Agar kita semakin dekat dengan istri, yuk coba 6 topik percakapan ini saat waktu kita banyak tersita oleh pekerjaan.

1.  Perasaan

Penting buat kita untuk selalu jujur dan terbuka mengenai perasaan kita terhadap pasangan. Bersikap terbuka ini tidak bisa dikatakan mudah. Terkadang ketika diminta untuk mengutarakan perasaan, seringkali kita memikirkan perasaan yang akan dialami oleh lawan bicara kita.

Banyak orang menutupi perasaannya sesungguhnya agar tidak meyakiti pasangannya. Padahal, sebuah keterbukaan sangat dianjurkan dalam setiap hubungan, terutama pernikahan. Katakan pada pasangan saat kita kecewa, sedih, atau frustasi sebab kita dan pasangan adalah satu kesatuan. Untuk itu, kita perlu memastikan  kalau pernikahan kita adalah tempat dimana yang nyaman untuk kita dan pasangan mengutarakan perasaan.

2. Teman-teman

Penting buat kita untuk menjaga sebuah hubungan, baik itu dengan teman maupun keluarga. Inilah alasan kenapa ada orang yang merasa kekosongan dalam dirinya sebab tidak punya orang lain untuk berbagi.

Sebagai pasangan, kita juga harus mengetahui siapa orang-orang yang dekat dengan pasangan kita. Ingatlah meski pasangan punya kita sebagai teman hidup, pasangan tetap membutuhkan orang lain agar tidak merasa kesepian. Tugas kita adalah untuk menjadi sumber dorongan agar pasangan berada di tengah-tengah orang yang tepat.

3.  Keuangan

Keuangan bisa menjadi sumber masalah dalam setiap kehidupan pernikahan. Untuk itu, kita perlu mendiskusikannya secara berkala. Baik itu keputusan kecil seperti uang belanja, sampai biaya sekolah anak yang cukup menguras tabungan. Walaupun kadang memicu konflik, kita perlu memastikan kalau pandangan kita mengenai keuangan itu sama.

4. Kegiatan yang menyenangkan

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja, kita perlu hiburan untuk mengembalikan kembali semangat. Diskusikan dengan pasangan mengenai bagaimana kita akan menghabiskan waktu di akhir pekan ini. Kita perlu meluangkan waktu untuk bersenang-senang bersama pasangan agar pikiran menjadi rileks.

5. Ketakutan

Setiap kita pasti punya rasa takut. Ketakutan sering punya cara tersendiri untuk memerintah hati kita, yang seringkali memberi dampak yang cukup kuat dalam sebuah keputusan atau perilaku kita. Ketika kita mampu menerima ketakutan yang kita alami dan terbuka akan hal ini dengan pasangan, maka ketakutan tersebut akan berkurang.

6. Keluarga

Fokus dalam sebuah pernikahan memang sebagian besar adalah anak-anak. Percakapan seputar jadwal, nilai, atau aktifitas perlu melibatkan suami dan istri. Bicarakan tentang perkembangan anak baik secara mental, emosional, maupun spiritual dengan pasangan dapat membantu hubungan kita dan pasangan, juga kepada anak menjadi lebih dekat.

Saat pekerjaan banyak menyita waktu, seringkali kita memilih untuk beristirahat dan tidak berkomunikasi dengan cukup bersama pasangan. Padahal, hubungan juga perlu dievaluasi dan perencanaan agar bisa berjalan dengan baik. Luangkanlah waktu bersama pasangan, sebab tidak ada cara yang lebih baik dibandingkan sebuah komunikasi untuk menjalin sebuah kedekatan dengan pasangan.

Sumber : allprodad

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us