Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1338


Ada orang yang bilang bahwa kehidupan manusia tidak bisa lepas dari yang namanya musik. Beberapa bahkan ada yang meyakini jika tidak mendengarkan musik setiap harinya maka kehidupan mereka pada hari itu berjalan hambar begitu saja. Begitu pentingnya musik sampai agak mustahil sepertinya untuk dikesampingkan.

Sebagai orang Kristen, kita tahu bahwa tidak semua musik (termasuk di dalamnya lagu) yang dapat kita dengar. Satu jenis musik yang sering dijadikan anjuran agar kita dengarkan adalah lagu-lagu rohani.

Bagi yang telah berumah tangga, ada kabar baik yang perlu diketahui tentang mendengar lagu rohani ini. Kabar baiknya adalah mendengar lagu rohani ternyata memiliki banyak manfaatnya bagi kehidupanmu bersama dengan pasangan.


Berikut tiga manfaat yang bisa kamu dan pasangan dapatkan jika mendengar lagu rohani:

1. Membuat Suasana di Dalam Rumah Lebih Nyaman

Rumah bukanlah sekedar bangunan, tetapi adalah tempat bernaung yang nyaman dan aman untuk setiap orang yang di dalamnya. Salah satu cara untuk membuat rumah nyaman adalah dengan menghadirkan suasana pujian dan penyembahan di dalam rumah. Dengan memutar lagu rohani setiap harinya maka hal ini dapat diwujudkan.

2. Membangun Hal-hal Positif di Dalam Dirimu dan Pasangan

Tidak hanya membuat suasana rumah jadi nyaman, tetapi ketika kita mendengarkan lagu rohani maka jiwa dan roh kita dan pasangan juga akan terbangun. Ini akhirnya membangkitkan hal-hal positif yang ada di dalam kita. Jadi, ketika kita menjalani kehidupan sehari-hari, pikiran dan hati kita terus terjaga. Yang muncul dari diri kita bukanlah yang negatif-negatif melainkan yang seharusnya, yakni yang sesuai dengan apa kata Firman Tuhan.

3. Mengingatkan Kita akan Tuhan dan Firman-Nya

Kehidupan kita sesungguhnya adalah tentang Tuhan. Baik pada saat lajang maupun telah berumah tangga, semua adalah mengenai-Nya. Ketika kita mendengar lagu rohani maka apa yang kita dengar dapat mengingatkan kita akan Tuhan dan kebenaran-Nya.

Dengan mengingat akan Tuhan dan kebenaran-Nya, kita pun dijauhkan dari perbuatan-perbuatan terlarang dan membuat kita jatuh.

Baca Juga: 7 Ayat Alkitab yang Wajib Suami-Istri Ketahui

Demikian beberapa manfaat dari mendengarkan lagu rohani. Bagi yang sudah mempraktikkan di dalam rumah tangganya, terus lakukan itu. Sementara yang belum, ayo segera lakukan.

Membangun keintiman dengan Tuhan secara pribadi juga tidak boleh dilupakan ya. Akhir tulisan, selamat menikmati indahnya hidup di dalam Tuhan!

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us