Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
273


Perubahan terjadi setiap waktu. Bahkan setiap hal yang kita lihat saat ini selalu berubah setiap waktu, tidak ada hal yang konsisten. Meskipun kita tidak melakukan apapun, perubahan itu tetap terjadi. Setiap kita bisa mempengaruhi perubahan ke arah yang baik atau tidak.

Salah satunya adalah pertumbuhan yang dialami oleh seorang balita. Mungkin saat kita melihat diri sendiri, rasanya tidak ada satupun yang berubah dalam diri kita. Padahal, kita sering mengalami perubahan sikap, cara bicara, suasana hati, dan lain sebagainya.

Sering sebagian dari kita berada di ambang sebuah perubahan yang besar, tapi tidak menyadari tanda-tandanya sama sekali. Berikut ini adalah 4 tanda yang menunjukkan saat perubahan itu datang.

1.  Ada pola yang muncul berulang 

Saat kita mengalami perubahan, sering sekali kita mengalami sesuatu secara berkala. Ada pola pengulangan yang terjadi secara terus-menerus. Contohnya, ada sesuatu yang sering dikatakan oleh salah seorang teman, kemudian kita mendapati hal yang sama pada buku yang kita baca, bahkan sampai kita memimpikan satu hal tersebut.

2.  Munculnya perasaan cemas

Setiap perubahan bisa diterima oleh diri kita dengan berbagai sikap. Salah satunya adalah kecemasan. Kalau kita sekarang ini mulai merasakan kesulitan tidur karena perasaan cemas dan gelisah, penting buat kita untuk bertanya pada diri sendiri mengapa kita merasakan hal demikian.

3.  Punya perasaan yang serba salah

Saat perubahan datang dalam kehidupan, seringkali sebaik apapun hal yang kita kerjakan, tetap saja rasanya salah. Baik itu keuangan, pekerjaan, hubungan, atau hal lainnya, rasanya kehidupan ini tidak pernah memihak pada kita. Ada sesuatu yang rasanya tidak benar, tetapi kita tidak bisa banyak melakukan sesuatu atasnya.

Baca juga: Saat Mengalami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Inilah 3 Tanggapan Alkitab

4. Datangnya sebuah pewahyuan

Butuh waktu untuk sebuah kebenaran terungkap dalam setiap kita. Saat perubahan terjadi, seringkali Tuhan menunjukkan hal tersebut kepada kita secara langsung. Bisa jadi hal ini merupakan sebuah teguran yang akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan kuat di kemudian hari.

1 Yohanes 2:29, "Jikalau kamu tahu, bahwa Ia adalah benar, kamu harus tahu juga, bahwa setiap orang, yang berbuat kebenaran, lahir dari pada-Nya." Setelah kita menyadari kalau ada sesuatu yang berubah dalam kehidupan kita, maka kita harus bisa mengikuti perubahan tersebut.

Pastikan pada diri sendiri kalau perubahan yang kita alami ini sesuai dengan gaya hidup Kristus. Sebab setiap kita melakukan segala yang baik dalam kehidupan ini bukan untuk diselamatkan, melainkan karena kita sendiri telah diselamatkan oleh darah Kristus.

Sebagian besar perubahan nampaknya sangat kecil dan hanya bisa dilihat saat kita memberi perhatian lebih dan melihatnya lebih dekat. Sekarang, cobalah lihat kiri-kanan kita, apakah ada perubahan yang bisa berdampak pada kita secara pribadi?

Sumber : beliefnet

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us