Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
347


Haruskah aku duluan yang nembak?

"Aku benar-benar nggak bisa mengeluarkannya dari kepalaku."

"Kayaknya aku sedang jatuh cinta deh kepadanya."

"Tuhan berkata padaku bahwa saya akan menikah dengannya"

"Aku merasa bahwa dia adalah orang yang tepat."

Mungkin beberapa di antara kamu tengah menyuarakan jenis kekuatiran seperti di atas. Entah kamu pria ataupun wanita, namun yang jelas sering sekali pada akhirnya kita mengeluarkan pertanyaan 'haruskah aku yang mengambil inisiatif dan membiarkan dia tahu soal perasaanku sekarang?"

Sebenarnya sih jika kamu sudah menguji, berdoa dan bertanya kepada mentor rohanimu dan kamu yakin, itu tidak menjadi sebuah masalah kok.

Tapi ketika kamu ingin memulai sebuah hubungan, sebaiknya kamu harus tahu beberapa hal dibawah ini dulu untuk mempersiapkan dirimu.

1. Hubungan pasangan itu adalah timbal balik

Yang sering sekali terjadi dalam sebuah hubungan adalah seseorang ternyata bertepuk sebelah tangan. Misalnya seseorang yang selalu menghabiskan waktunya dan apa saja untuk cinta, seperti mengambil resiko untuk sebuah hubungan dimana kita akhirnya melakukan semua hal, memberi, mencintai, memulai segala sesuatu, merencanakan, memaafkan dengan mudah tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Apakah kamu tengah melakukan hal yang sama saat ini? Jika iya, bertobatlah sejak sekarang! Dan katakan tidak pada hubungan satu arah seperti itu.

Dan untuk pria, menjauhlah dari wanita yang berlaku demikian, dan para wanita jika kamu nggak mendapatkan hal demikian dimana adanya timbal balik memberi dan menerima makan kamu nggak boleh mengajak pria itu kencan.

2. Kamu nggak cukup mengenal dia atau nggak cukup tahu tentang dia

Di dalam sebuah hubungan ada ada dua orang yang harus kamu kenal. Pertama adalah dirimu sendiri.      Jadi, apakah kamu sudah tahu siapa dirimu? Sudahkah kamu mengambil waktu yang cukup untuk melihat dan menangani rasa sakit, kebiasaan buruk kamu dan lain segalanya? Jika sudah, tanyakanlah kepada dirimu sendiri, apakah kamu sudah cukup tahu dan mengenal tentang dia?

Itu penting karena sebagian besar masalah hubungan bersalah dari sebuah fakta bahwa kita memasuki sebuah hubungan tanpa cukup mengenal dan mengetahui mengenai orang yang kita percayai dan ada dalam hati kita.

Sebaiknya, sebelum memulai bangunlah persahabatan, amati orang yang kamu sukai itu, dan pastikan kamu memiliki gagasan yang bagus mengenai apa yang kamu sedang hadapi.

Dan jika kamu nggak melihat apapun saat ini, berikan waktu!

Waktu akan bergerak dan mengungkapkan segala sesuatu dan terutama siapa dia sebenarnya. So tunggu saja dan terus memperhatikan.

3. Kamu belum berdoa mengenai hal ini

Kita perlu sekali meminta nasihat Tuhan yang Maha Kuasa yang telah merajut kita di rahim ibu dan yang mengetahui semuanya mengenai kita, untuk apa yang sedang kita jalani atau ingin kita jalani sekarang ini.

Doa sangat kuat dan powerful ketika kita datang dengan sepenuh hati dan menyerahkan hidup kita kepada Tuhan. Namun kadang, itu bisa menjadi nggak begitu jelas. Tapi selalu ada jawaban, meskipun mungkin Dia berkata "tunggu."

Indahnya dari kuasa doa adalah bahwa kadang Tuhan menjawab doa kita dengan cara yang kita nggak duga-duga. Bahkan kadang Tuhan menggunakan rasa kurang tertarik orang itu untuk membimbing kita ke arah yang benar.

Pada suatu titik saya pernah merasa kecewa karena begitu lama saya mendoakan seseorang yang saya sukai bahkan Tuhan bicara banyak mengenai kehidupan dan panggilannya, namun sayangnya semua berakhir dalam kekecewaan karena pada akhirnya dia bukan lagi milikku.

Hal yang menarik dan begitu indah adalah Tuhan memberi saya sebuah perjanjian yang indah soal pasangan hidup dan saya di taruh dalam sebuah pandangan yang baru soal pasangan itu dan sungguh bahwa itu benar-benar memberkatiku. So, mulailah berdoa dan doakan dia sebelum kamu serius lanjut membuat sebuah keputusan.

Itulah 3 hal yang mungkin harus kamu ketahui sebelum kamu benar-benar memutuskan sesuatu mengenai hubunganmu dengan si dia.

 

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us