Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
463


Saya pernah menemukan sebuah pernikahan yang penuh dengan rahasia, dan itu adalah pernikahan kedua orangtua saya, ketika itu saya masih duduk di sekolah dasar.

Mereka sering sekali berbohong dengan hal-hal yang kecil, misalnya soal sisa uang yang orangtua saya punya bahkan bohong dengan hal-hal yang besar dan signifikan, seperti ayah pulang lama dengan alasan sharing sama teman namun pergi bermain judi.

Kejadian itu sering sekali dan ada begitu banyak hal lainnya yang pada akhirnya membuat mereka merasa tidak begitu bebas dan tidak nyaman bahkan parahnya beberapa kali menjadi saling curiga satu sama lain.

Pada akhirnya, ketidakjujuran mereka yang demikian membuat pernikahan mereka semakin hari semakin buruk. Sering sekali mama saya menuntut kejujuran dan tak mempercayai ayah, demikian sebaliknya.

Meskipun pada akhirnya masalah ini memiliki jalan keluar karena mereka membicarakannya, tapi hubungan mereka nyaris penuh dengan kekosongan dan sulit membedakan mana yang benar dan bohong.

Sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa pernikahan yang sehat adalah pernikahan yang dipenuhi dengan kejujuran, apa adanya dan transparan. Ketika itu menyangkut aspek-aspek yang penting dalam kehidupan kita, tentu saja kita nggak akan setuju bahwa nggak ada ruang dalam pernikahan untuk sebuah kebohongan.  Namun saja sering sekali   ketidakjujuran seperti yang dialami oleh orangtua aku di atas terjadi, dan itu dikarenakan kurangnya sebuah komunikasi,

Itu sebabnya untuk mempertahankan hubungan yang intim adalah dengan meluangkan waktu untuk berbicara dan menjadi real satu sama lain dan itu sangat penting.

Komunikasi merupakan jalur kehidupan dalam sebuah hubungan. Bahkan sesibuk apapun itu, komunikasi haruslah tetap di bangun.

Berikut ada hal-hal yang harus dibicarakan ketika kamu berdua menemukan waktu yang tepat bicara dari hati ke hati. Jangan ada rahasia apapun.

1. Rahasia masa lalu

Jika kamu sudah menikah sejak lama maupun baru, dan kamu masih menemukan dirimu masih terus menyimpan rahasia masa lalu kamu, sebaiknya terbukalah sejak dari saat ini.

Debra Fileta, seorang konselor profesional menyarankan untuk terbuka secepat mungkin, bahkan kalau bisa hari ini juga.

Apapun itu, mulai dari sejarah seksual, riwayat minum obat-obatan, akohol, pelecehan, riwayat keluarga dan semua hal yang mempengaruhi kehidupan kamu. Bagikan kepada pasangan kamu.

Kamu harus tahu bahwa masa lalu membentuk kita menjadi seperti hari ini dan kita haruslah memberitahu mengenai hal-hal yang sudah kita buat di masa lalu, baik itu buruk atau nggak. Supaya istri kamu atau suami kamu tahu dan bisa mendoakannya bersama dan mengerti apa yang harus dilakukannya.

2. Rahasia Seksual

Apakah kamu memiliki kebiasaan yang candu mengenai seks atau cuma sesekali saja. Apapun itu, jangan pernah merahasiakannya. Karena rahasia itu justru akan menjadi benteng dan untuk menghancurkannya butuh sebuah perjuangan sekali.

Iblis itu sangat jahat dan menginginkanmu untuk terus berada dalam rahasia buruk dan kebiasaan buruk itu. Dia akan senang jika kamu selalu berhubungan dengan masturbasi, perzinahan, pornografi dan dosa seksual lainnya.

Kebetulan saya melayani di sebuah sosial media, dan saya mengenal beberapa anak yang telah berjuang dengan perilaku seksnya selama bertahun -tahun. Bahkan dia memutuskan menikah namun berakhir cerai karena kecanduan seks yang berat sekali.

Ini benar-benar sebuah ikatan iblis yang serius harus dilepaskan dan jangan dirahasiakan.

Cara untuk menyembuhkannya adalah dengan membawa perjuangan kita ke hadapan Allah.

Jika hari ini kamu sudah menikah dan menemukan dirimu bergumul dengan hal-hal demikian, bicaralah dengan pasanganmu dan kemudian beritahu juga kepada mentormu yang bisa kamu percaya, atau kepada seorang konselor bahkan teman yang berpengalaman dan bisa mendukung kamu melalui perjuangan dan penyembuhan serta kebebasan ini.

3. Rahasia keuangan

Apakah kamu memiliki kebiasaan menghabiskan  uang dengan sembunyi-sembunyi?

Misalnya menyembunyikan tanda terima, tagihan dan bahkan menyembunyikan pembelian dari pasangan kamu?

Ketika kamu sudah menikah, semuanya soal keuangan harus benar-benar ditaruh di atas meja dan terbuka.

Ketidakjujuran dalam hal keuangan adalah salah satu rahasia umum dalam pernikahan namun bisa mengakibatkan tingkat ketidakpuasan dalam pernikahan bahkan sampai pada perceraian.

Intinya adalah dalam pernikahan uang kamu adalah uang dia dan uang dia adalah uang kamu, jadi segala uang dalam pernikahan adalah uang kamu berdua.

Belajarlah menjadi satu dalam segala hal yang berarti nggak ada ruang rahasia dalam keuangan pernikahan kamu.

Nah itulah 3 rahasia yang harus kamu bicarakan kepada pasangan kamu. Dalam pernikahan seharusnya tidak ada lagi rahasia, jadi terbukalah dan bicaralah dengan hati yang penuh kasih.

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us