Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
567


Perselingkuhan bisa merusak sebuah hubungan. Meskipun begitu, hal ini nggak berarti kita harus berhenti membicarakannya. Kita perlu mengetahui apa yang dianggap benar dan bijak soal kehidupan pernikahan agar bisa menjalaninya dengan baik. Dilansir dari Mindandbodygreen.com, inilah tiga mitos yang perlu kita ketahui soal perselingkuhan.

1. Perselingkuhan menunjukkan ada yang salah dalam sebuah hubungan pernikahan

Faktanya, tidak ada satupun kehidupan pernikahan yang sempurna. Kita pun, sebagai manusia punya banyak kesalahan. Alasan yang sangat umum untuk sebuah perselingkuhan adalah rasa penasaran yang menuntun mereka pada sebuah pengalaman yang baru. Tentu saja, kita memang sering tertarik pada sesuatu yang baru.

Bahkan, orang yang kita lihat sangat rohani sekalipun bisa bercerai karena sebuah perselingkuhan. Sekali lagi, kalau kita menyalahkan ada yang salah pada pernikahan kita, maka hal ini seharusnya tidak bisa dijadikan alasan untuk berselingkuh.

Saat pertama kali memutuskan hendak menikah, kita nggak pernah diberitahu kalau hubungan pernikahan akan selalu dijalani tanpa masalah. Setiap kita pasti punya masing-masing. Kita yang bisa menerima kekurangan tersebut baik dari diri sendiri maupun pasangan akan menjalani sebuah hubungan yang lebih baik.

2. Perselingkuhan hanya akan terjadi saat kita atau pihak pasangan mencarinya

Mereka yang selingkuh bisa memang dengan sengaja mencari selingkuhan mereka. Namun, sebagian besar perselingkuhan dimulai dari sebuah ketidaksengajaan. Ada hal yang mulanya kita anggap biasa, kemudian lama-lama membuat kita keluar batas. Kalau tidak segera ditindaklanjuti, kita akan mendapati diri telah berada diluar garis dan terpikat dengan orang tersebut.

Perselingkuhan bisa dimulai dari hal-hal yang terlihat tidak berdosa. Penting buat kita untuk memperhatikan tanda-tanda bahayanya. Kalau orang ini sampai membuat kita memilih untuk merahasiakan kegiatan bersamanya dari pasangan, atau pikiran kita mulai dipenuhi oleh sosok pirbadinya, maka ini tandanya kita telah berada diluar batas dan harus mewaspadai sikap kita.

Saya masih ingat seorang pendeta pernah berkata, kita nggak pernah bisa memilih siapapun untuk datang dan mengetuk pintu rumah kita, tapi kita bisa memilih siapa saja yang berhak masuk dan tidak. Ini artinya, akan selalu ada godaan untuk mengalami perselingkuhan dalam kehidupan pernikahan kita, dan kita nggak bisa melakukan apapun terhadap hal itu. Namun, semua ada di tangan kita, perihal menerima orang lain itu atau tidak.

3. Perselingkuhan selalu menjadi akhir dari sebuah hubungan pernikahan

Banyak orang yang mengaku kalau satu hal yang tidak akan pernah mereka terima adalah kenyataan saat mendapati pasangannya berselingkuh. Berdasarkan data dari mindandbodygreen, lebih dari 50% pasangan yang pernah berselingkuh, kemudian rujuk, menjalin kehidupan pernikahan yang lebih baik.

Saat kita telah terlibat dalam sebuah perselingkuhan, berbaliklah kepada Tuhan. Ingatkan pada diri sendiri kalau kita telah berbuat salah, mohon ampun pada Tuhan. Setelahnya, kita perlu mendatangi pasangan dan memohon ampun kepadanya. Minta Tuhan untuk memulihkan kehidupan pernikahan kita.

Buat kamu yang punya permasalahan seputar perselingkuhan dalam rumah tangga, Sahabat 24 siap untuk mendengar keluh kesahmu. Hubungi Sahabat 24 via live chat atau SMS 0817 0300 5566, telepon 1-500-224/0811 9914 240.

Sumber : mindandbodygreen

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us