Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
244


Sebagai ibu tunggal alias single mom, sangatlah nggak mudah. Apalagi jika kita memiliki anak lebih dari satu dan masih bayi, tidak mudah untuk membesarkan mereka dengan sendiri. Itu benar-benar menjadi tantangan yang sangat sulit untuk kita hadapi dalam hidup ini.

Sebagai seorang wanita yang beriman, kita harus tahu bahwa ketika kita mengijinkan Allah untuk benar-benar menjadi Tuhan atas hidup kita dan membiarkan Dia memimpin dan membimbing kita sebagai seorang ibu maka segalanya menjadi jauh lebih mudah.

Jika kita merasa putus asa dan kelelahan karena banyak hal yang harus kamu lakukan ketika membesarkan anak-anak kamu sebagai ibu tunggal, saya ingin berbagi kepada kamu 4 pelajaran dari firman Allah berikut. Pelajaran ini akan mengubah hidup kamu dan membantu kamu berkembang sebagai ibu tunggal :

1. Kamu nggak akan pernah sendirian

Terlalu sering, musuh datang membawa kekecewaan dengan memberitahu kita bahwa nggak ada yang memahami perjuangan kita dan kita sendirian dalam pencaharian kita dan usaha kita dalam membesarkan anak-anak untuk sukses.

Firman Tuhan adalah hal yang membuat kita menyadari bahwa Dia selalu bersama kita. Jadi jangan merasa sendirian, nggak perduli apapun tantangan yang kamu hadapi atau gimana sulitnya hal-hal yang ada dalam hidup kamu, ingatlah bahwa Tuhan berjalan di samping kamu.

Ulangan 31:6 :"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

2. Tuhan peduli tentang kamu dan setiap hal yang kamu lalui

Tantangan atau pertempuran lain yang harus kita perjuangkan dalam pikiran kita sebagai ibu tunggal atau single mom adalah bahwa nggak ada yang peduli dengan perjuangan kita sehari-hari.

Ya, memang benar bahwa sepertinya semua orang  terperangkap dalam upaya mencapai kesuksesan dalam kehidupan mereka sendiri dan nggak peduli tentang kesulitan kita.

Percayalah, sekalipun nggak ada yang peduli dengan hidup kamu dan anak-anak kamu, Tuhan peduli dengan kamu. Dia melihat kamu dan Dia peduli dengan apa yang kamu alami.

1 Petrus 5:7: "Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak."

3. Tuhan memiliki rencana untuk kamu dan anak-anak kamu

Sangat mudah untuk terjebak dalam tantangan dan masalah sehari-hari, merasa seolah-olah kamu nggak maju dan selalu begitu saja. Siapapun pasti pernah mengalami itu.

Merasa bahwa hidup begitu-begitu saja dan tak ada apa-apa kemajuan dan perkembangan apalagi terobosan dalam keuangan dan lain sebagainya.

Ketika kamu mersa demikian, percayalah bahwa Allah benar-benar memiliki rencana yang besar untuk kamu dan anak-anak kamu.

Dia mengenal dan Dia mengetahui semua hal yang baik dan akan segera dalam hidupmu.

Yeremia 29:11: "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Menjadi orangtua tunggal itu memang tidak mudah. Tetapi saya percaya, jika Allah mengizinkan itu terjadi, itu berarti Allah memiliki sebuah tujuan dan Allah sedang merencanakan sesuatu yang baik dan terbaik. Jadilah inspirasi banyak orang, dan lihatlah, Tuhan akan tolong kamu dan menjadi berkat!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us