Biar Hubungan Dengan Mertua Makin Karib, Yuk Pakai 5 Jurus Ini
Sumber: http://stopnasili.cz/wp-content/uploads/

Marriage / 29 August 2018

Kalangan Sendiri

Biar Hubungan Dengan Mertua Makin Karib, Yuk Pakai 5 Jurus Ini

Inta Official Writer
1694

Sebuah pernikahan berarti menyatukan dua keluarga dengan latar belakang dan kebiasaan yang berbeda. Sering sekali kita mendengar ada banyak orang yang mengeluhkan hubungannya dengan mertua. Kita mengasihi anak mereka, tapi kesulitan untuk menjalin hubungan yang baik dengan orang tuanya.

Meski kita sudah menganggap mertua merupakan orang tua kita, kadang dalam hati kita masih tetap mengakui kalau mereka adalah orang lain yang baru kita kenal. Inilah sebabnya konflik sering sulit untuk diselesaikan. Hubungan kita dengan mertua sering terganggu dan berjarak.

Bagaimanapun, saat kita bisa menerima pasangan, itu berarti kita juga harus bisa menerima orang tuanya. 5 kiat ini bisa kita lakukan untuk membangun sebuah kedekatan dengan mertua.

1. Libatkan orang lain yang bisa mendekatkan kita dan pihak mertua

Salah satu pihak yang bisa mendekatkan kita dengan mertua adalah kehadiran seorang cucu. Pasangan kita adalah anaknya, tentu saja mereka akan mengasihi cucunya. Saat hubungan kita kurang begitu baik dengan mertua, mengajak mereka membicarakan cucu bisa menjadi sebuah cara untuk mencairkan suasana. Biasanya, mertua akan langsung mengingat kesamaan-kesamaan antara anak kita dan cucunya. Hal ini tentu bisa membangun kedekatan antara kita dan mertua.

2. Gunakan teknologi untuk menjalin komunikasi

Mertua jauh dari tempat tinggal? Kini ada teknologi yang memudahkan kita untuk berkomunikasi tanpa perlu mempermasalahkan jarak. Sesekali, cobalah telepon mertua, atau bisa juga dengan menggunakan fitur video call. Kita juga bisa berbagi kisah menarik yang dialami bersama pasangan.

Baca juga: Bahagianya Kamu Kalau Mendapatkan Sosok Mertua Idaman Ala Naomi Dari Kisah Alkitab Ini

3. Ajaklah mereka untuk makan bersama

Memang sih, hal ini akan jadi cara paling sederhana, tapi banyak yang berkata kalau ini adalah cara paling baik untuk menjalin sebuah kedekatan. Biasanya, kedekatan akan terjalin saat perut sudah dimanjakan dengan makanan-makanan yang enak.

4. Berikan mereka hadiah sederhana tapi tetap berarti

Siapa sih yang tidak menyukai hadiah? Begitu pula mertua kita. Misalnya, papa mertua kita menyukai olahraga badminton, maka membelikannya sebuah raket baru bisa menjadi nilai tambah di mata papa mertua. Ingatlah hari ulang tahun papa dan mama mertua, sehingga kita bisa mengucapkan selamat sekaligus memberinya hadiah di hari istimewanya tersebut.

5.  Dekati dengan hobinya

Kalau punya kesenangan yang sama dengan mertua, kita bisa melakukan aktivitas bersama dengannya. Kalau memang tidak ada, cobalah cari apa hobi yang dimiliki oleh mertua, kemudian berikanlah hadiah yang sesuai dengan kesukaannya tersebut. Misal mama mertua suka sekali berkebun, memberinya sebuah tanaman yang indah akan membuatnya senang.

Terakhir, kita perlu tahu kalau sebuah hubungan perlu dijalin dari kedua belah pihak. Saat kita mendapati mertua sedang tidak bersahabat, cobalah untuk mengerti posisi mereka dengan sikap empati. Ingatlah kalau suatu saat nanti, kita juga mungkin akan berada diposisi yang sama dengan mereka. 

Sumber : pgeeveryday
Halaman :
1

Ikuti Kami