Undang Tokoh Agama dan Pejabat Negara, Wagub di Daerah Ini Serukan Pesan Kerukunan
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 29 August 2018

Kalangan Sendiri

Undang Tokoh Agama dan Pejabat Negara, Wagub di Daerah Ini Serukan Pesan Kerukunan

Lori Official Writer
2093

Kabupaten Way Kanan, yang merupakan salah satu wilayah di Lampung patut diapresiasi karena berhasil menjaga kerukunan antar umat beragama. Meski merasa bangga, namun pemerintah daerah setempat terus berusaha untuk menggandeng semua kalangan untuk semakin meningkatkan kerukunan di kota tersebut.

Pesan kerukunan inilah yang disampaikan oleh Wakil Bupati (Wagub) Way Kanan Edward Anthony dalam rapat koordinasi (rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Way Kanan pada Selasa, 28 Agustus 2018 kemarin.

Baca Juga :

Habiskan Dana Rp 9.9 M, Menara Alfa Omega Tomohon Siap Dikenalkan Jadi Simbol Kerukunan

Prihatin dengan Toleransi di Indonesia, Kemenag Balikpapan Seleksi Duta Kerukunan

Rapat yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat negara yang ada di Way Kanan inipun disambut dengan ucapan apresiasi yang tinggi dari Wagub Edward. Dia memuji kerja keras dari berbagai kalangan dalam menjaga kerukunan umat beragama. Walaupun masyarakat di Kabupaten Way Kanan terdiri dari beragam keyakinan, tapi kota ini tetap masyarakatnya tetap bisa hidup berdampingan dengan damai dan harmonis.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan memberikan apresiasi yang tinggi atas segalaupaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap Wagub Edward, seperti dilansir Tribunnews.com, Selasa (28/8).

Dia pun berpesan supaya semua kalangan bisa menjaga semangat kebersamaan, saling menghormati, menghargai toleransi, saling membantu dan hidup dalam kerukunan.

Dia mengingatkan kalau semua agama melarang tindak kekerasan atas nama agama. Karena itulah kehadiran FKUB berperan penting dalam membangun dialog lintas agama supaya kesepahaman antarumat beragama tetap terjaga.

“Maka kepada semuanya yang duduk dalam kepengurusan FKUB hendaknya dapat terus membangun komunikasi, melalui dialog lintas agama agar selalu terpelihara kesepahaman antarumat beragama,” jelasnya.

Dia pun menutup pesan rapat dengan mengajak semua pihak untuk membangun semangat kebersamaan dalam pembangunan lewat gotong royong dan saling asah dan asuh demi mewujudkan visi Way Kanan yang maju dan berdaya saing di tahun 2021.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami