3 Wanita Kristen Indonesia  Inspiratif Dan Terkenal. Patut Ditiru!
Sumber: https://cdns.klimg.com/newshub.id/news/2

Entertainment / 29 August 2018

Kalangan Sendiri

3 Wanita Kristen Indonesia Inspiratif Dan Terkenal. Patut Ditiru!

Naomii Simbolon Official Writer
9568

Sebagai wanita Kristen, kita benar-benar di tuntut untuk menjadi wanita sesungguhnya yang tidak hanya cantik di paras namun juga takut akan Tuhan seperti yang dikatakan di Amsal 31:30

Memang tidak begitu mudah, tetapi selalu bisa.

Tidak ada yang tidak mungkin di dalam Tuhan, kita serius harus terus berjuang nggak cuma menjadi tiang doa tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak wanita lainnya.

Siapa sih wanita yang nggak mau dipakai oleh Tuhan dan menjadi contoh atau terang bagi banyak orang, apalagi mampu memberikan dampak yang besar dan memberkati banyak orang diluaran sana?

Saya rasa semua dari kita inginkan hal itu.

Nah, dibawah ini tercantum beberapa wanita Kristen di Indonesia inspiratif, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

1. Yohana Yembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

Pertama sekali mendengar Papua, mungkin beberapa dari kamu akan berpikir soal wisata alamnya. Namun kalau bicara mengenai orang-orangnya, sebagian dari kamu akan berpikir soal pendidikan. Pasalnya selama bertahun-tahun, pendidikan di Papua memang sangat minim. Bahkan anak-anak disana ada begitu banyak yang tidak bisa membaca dan menghitung.

Rasanya sulit mencetak pemimpin yang berpendidikan dan pintar dari Papua, tetapi Yohana Yembise menepis pandangan masyarakat luar mengenai Papua. Pasalnya dia sekarang ini menjadi wanita yang pertama sekali dari Papua yang berdiri menjadi menteri sekaligus guru besar.

Posisinya hari ini benar-benar menginspirasi masyarakat Papua. Tidak ada yang tak mungkin bagi Yesus bukan?

2. Merry Riana (Motivator, Entrepreneur)

Terkenal karena kisah nyata hidupnya yang difilmkan yang berjudul "Merry Riana" ini, motivator cantik ini adalah orang yang takut akan Tuhan.

Jika kita sudah menonton filmnya maka kita akan melihat bagaimana perjuangannya untuk sekolah saat krisis menimpa mereka beberapa tahun lalu, sampai saatnya dia berhasil seperti sekarang ini.

Wanita ini berhasil mencapai satu juta dollar pertama sekali di usia 26 tahun, dan dia mengawali karir pertama sekali sebagai sales asuransi yang di pandang sebelah mata oleh masyarakat, kisah ini juga diceritakan dalam filmnya tersebut.

Karena iman dan kegigihannya, Merry kini menjadi inspirasi banyak wanita diluar sana dan saya sendiri. Luar biasa!

3. Rina Ciputra Sastrawinata (Direktur Ciputra Grup)

Siapa bilang wanita nggak bisa menduduki posisi direktur? Buktinya Rina melakukannya, dia memegang grup besar yang sangat dibutuhkan banyak orang. Lewat apa yang dia bangun, ada begitu banyak orang pengangguran yang diberkati dan mendapat pekerjaan.

Jarang sekali kita menemui wanita seperti ini di Indonesia bukan?

Dikutip dari Insighttour, rahasia pengusaha properti ini sehingga sampai di detik ini adalah berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Wow! Sangat menginspirasi ya.

Nggak ada yang mustahil untuk bisa kita lakukan. Semoga dengan 3 contoh wanita Kristen yang menginspirasi di atas, kita semakin terus mencari Tuhan dan tidak berhenti untuk mengejar mimpi kita. Semangat ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami