Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
606


Adalah sebuah anugerah apabila kita bisa melayani Tuhan selama di muka bumi. Ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Namun, seringkali situasi kerap menjadi penghalang untuk kita melakukannya.

Buat yang sudah berkeluarga, anak suka dianggap sebagai alasan untuk beristirahat atau tidak aktif lagi melayani Tuhan. Anak dianggap sebagai pihak penghalang. Namun, benarkah anak penghambat kita untuk melayani Tuhan?

Di Alkitab, kita tidak menemukan bahwa ketika rumah tangga orang percaya dianugerahkan anak maka itu akan mengganggu mereka untuk mengerjakan proyek Tuhan di dunia. Sebaliknya, justru ketika anak diikutsertakan pada saat melayani Tuhan, mereka jadi maksimal.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Orangtua Ajarkan Kepada Anak Soal Akhir Zaman

Buat kamu yang ragu untuk mengajak anak saat dirimu melayani Tuhan, berikut tiga alasan kuat mengapa kamu harus mengubah itu!

1. Anak dapat belajar langsung bagaimana melayani Tuhan dengan benar.

Dengan mengajak anak melayani Tuhan bersama dengan kita maka kita sebenarnya sedang mengajarkan kepadanya tentang pentingnya Tuhan di dalam kehidupan kita. Kita sedang mendidik buah hati kita bahwa tidak bisa melupakan Tuhan atau menonomor duakan-Nya.

Apa yang kita tunjukkan pada saat kita melayani Tuhan akan direkam di pikiran anak kita. Pengalaman bersama dengan kita akan menjadi pengingat saat ia beranjak dewasa nantinya.  


2. Anak bisa belajar langsung bagaimana mengasihi sesama dengan benar.

Hal terbaik untuk memberikan pendidikan kepada seorang anak ialah lewat keteladanan. Pada saat kita melayani Tuhan di tengah-tengah orang maka ia memerhatikan bagaimana kita berinteraksi dengan yang lain.

Saat yang kita tampilkan adalah tindakan kasih maka buah hati kita akan dapat belajar bagaimana mengasihi orang lain. Pertanyaan demi pertanyaan akan muncul dari mulut sang anak, tetapi dengan jawaban yang tepat dan berjalan waktu, pemahamannya tentang mengasihi sesama akan semakin baik.  

3. Anak jadi tidak egois

Kecenderungan manusia yang belum mengenal Tuhan dengan benar adalah egois. Untuk mengikis hal ini maka seorang manusia harus dilatih. Orangtua adalah pihak yang sangat tepat untuk memberikan pelatihan tersebut.

Lewat pengalaman melayani Tuhan bersama dengan kita maka ke-aku-an sang anak akan semakin terkikis dan pada akhirnya di usianya yang beranjak dewasa ia menjadi pribadi yang peduli terhadap orang lain.

 

Baik saat keadaan lajang, menikah, atau maupun memiliki anak, tidak ada kata berhenti untuk melayani Tuhan. Ini justru adalah berkat bagi generasi demi generasi. Jangan biarkan berkat luar biasa ini hanya berhenti di generasimu dan pasangan. Selamat melayani Tuhan bersama dengan keluargamu!

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us